Kirim Surat kepada Presiden Jokowi, FIFA Tinjau Penjadwalan Liga Indonesia Pascatragedi Kanjuruhan

- 8 Oktober 2022, 13:43 WIB
Lambang atau logo FIFA/Tangkapan Layar./Instagram fifa.com
Lambang atau logo FIFA/Tangkapan Layar./Instagram fifa.com /

EDITORNEWS.ID - Presiden Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), Gianni Infantino mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dalam surat itu, FIFA menyoroti penjadwalan pertandingan Liga Indonesia (Liga 1) agar tak terjadi kejadian serupa.

Seperti diketahui, sepak bola nasional tengah dalam masa berkabung. Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter telah menjadi noda hitam persepakbolaan Indonesia.

Insiden yang dipicu lemparan gas air mata aparat keamanan itu membuat ribuan orang harus berjuang dan berdesak-desakkan keluar dari stadion. Hal itulah yang diduga menjadi penyebab banyaknya korban jiwa.

Baca Juga: Jelang Grande Partita AC Milan vs Juventus, Rossoneri Catatkan Rekor Baru

Sebagai induk sepakbola dunia, FIFA tak luput mengikuti perkembangan insiden di Stadion Kanjuruhan. Terbaru, FIFA mengirim surat kepada Presiden Jokowi, yang berisi poin-poin untuk mendorong reformasi sepak bola Indonesia.

“Tinjauan terhadap penjadwalan dan waktu pertandingan akan dilakukan, dengan tujuan khusus untuk menghindari waktu pertandingan yang dapat meningkatkan profil risiko pertandingan tertentu,” tulis FIFA dalam salah satu poin surat itu, dikutip pada Sabtu (8/10).

Dari beberapa poin yang dicatat, FIFA ikut menyorot jadwal pertandingan yang dinilai terlalu malam. Dalam hal ini, FIFA mendukung perbaikan penjadwalan pertandingan di kompetisi domestik Indonesia.

Baca Juga: Beredar Video Presiden Tak Salami Kapolri di HUT TNI ke -77 Saat Digelar di Istana Negara

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x