BTS Kumpulkan Ratusan Juta Buat Kanjuruhan, DPR Malah Ribut Beli TV Miliaran

- 8 Oktober 2022, 07:58 WIB
DPR
DPR /Instagram

EDITORNEWS.ID – DPR kembali berulah layaknya bocah ingusan. Setelah sempat mengadakan pesta ulang tahun di tengah lautan demo kenaikan BBM kini para wakil rakyat kembali membuat rakyat mengelus dada.

Di saat duka mendalam Tragedi Kanjuruhan belum usai, DPR malah memunculkan wacana nirsimpatik. Dilansir dari berbagai sumber DPR berencana membeli TV LED dengan anggaran Rp1,5 miliar.

Jelas wacana ini sungguh tak elok dimunculkan di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk. Terlebih mata publik masih terfokus dengan tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan nyawa.

Wacana ini pun terbilang konyol mengingat banyak masyarakat sipil justru menggalang donasi untuk korban tragedi Kanjuruhan, termasuk fans BTS dan grup Kpop lainnya.

Baca Juga: Publik Mengetahui Hasil Visum Lesti Kejora, Rizky Billar Masih Berani Ngelak?

Bahkan pemuja idol Korsel ini baru saja membuat takjub publik karena berhasil mengumpulkan dana hingga ratusan juta dalam waktu kurang dari 48 jam.

Aksi ini justru berkebalikan dengan langkah DPR terkait pengadaan televisi di ruang kerja mereka. Para wakil rakyat tersebut dikabarkan siap mengeluarkan dana yang besar untuk membeli 100 televisi.

Rencananya, 100 televisi ini akan dipasang dan digunakan di kantor DPR. Namun bukan itu inti masalahnya, melainkan jumlah dana yang dianggarkan.

Anggaran sebanyak itu pun ramai dikritik oleh para warga di media sosial Twitter. Bahkan "1,5 M" sempat menjadi topik yang trending pada Rabu (5/10).

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x