4 Jenis Tanaman yang Dapat Mencegah Timbulnya Sarang Nyamuk

- 14 Januari 2022, 14:43 WIB
Ilustrasi nyamuk.
Ilustrasi nyamuk. /PIXABAY/Emphyrio


EDITORNEWS.ID - Ketika berada di musim hujan tentunya banyak nyamuk yang bertebaran terutama didalam sebuah wadah yang berisi air.

Meski hewan ini tergolong tak kasat mata namun bisa berbahaya bagi yang terkena serangannya.

Seperti yang diketahui bahwa nyamuk bisa mendatangkan penyakit berbahaya seperti DBD, malaria yang bisa berujung kematian.

Nyamuk merupkan serangga yang sering menganggu manusia dan akan menempel pada kulit manusia selanjutnya akan menghisap darah. Nah dari sini akan muncul bentol hingga kemerahan dan rasa gatal.

Baca Juga: Yuk Simak Kandungan Buah Naga dan Manfaat Bagi Kesehatan

 

Beberapa usaha telah dilakukan manusia untuk mencegah terkena gigitan nyamuk dimulai dari menggunakan obat nyamuk bakar, listrik hingga disemprot serta ada juga cara lain dengan mengoleskan lotion anti digigit nyamuk hingga minyak telon maupun kayu putih.

Untuk mencegah terjadinya sarang nyamuk ada beberapa jenis tanaman yang dapat mengusir nyamuk diantaranya:

1. Serai atau yang dikenal dengan daun sereh memang dipercaya sebagai salah satu obat herbal, selain itu, tanaman ini memiliki wangi yang khas untuk mengharumkan makanan serai juga memiliki kandungan sitronela yang gak disukai nyamuk.

2. Lavender, tanaman ini memang dipercaya sebagai pengusir nyamuk wanginya yang segar dapat menenangkan pikiran, berbeda dengan manusia, justru nyamuk gak suka dengan wangi lavender.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x