Penyebab Kantung Mata Gelap Bisa dapat Diatasi dengan 4 Bahan Alam yang Sering Dijumpa

- 13 Januari 2022, 14:32 WIB
Hati-Hati! Kantung Mata Muncul di Wajah Tanda Ginjal dan Limpa Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya Kata dr. Zaidul Akbar
Hati-Hati! Kantung Mata Muncul di Wajah Tanda Ginjal dan Limpa Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya Kata dr. Zaidul Akbar /Unsplash/ Soroush Karimi/

EDITORNEWS.ID – Kantung mata adalah sebuah lingkaran yang berada dibawah mata, jika memiliki kantung mata tentu tidak enak jika dipandang.

Beberapa faktor penyebab timbulnya kantung mata seperti faktor usia, kurang tidur.

Jika ingin menghilangkan kantung mata, ikutin beberapa tahapan yang diberikan dan jaga pola tidur jangan sampai mata kelelahan.

Ada beberapa bahan alam yang bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata secara bertahap-tahap.

Baca Juga: Posisi Tidur yang Salah Bisa Membuat Kulit Menjadi Keriput

1. Mentimun, jenis sayuran ini memiliki kandungan vitamin yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit.

2. Tomat, memiliki kandungan likopen yang tinggi yang baik untuk kesehatan kulit yang dapat membantu kulit lebih halus dan bisa mengurangi kantung mata yang hitam.

3. Kentang jenis sayuran ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang dapat berfungsi untuk membuat kulit lebih sehat dan tampak muda.

4. Kantong teh.

Selain karena penuaan munculnya kantong mata dan lingkaran hitam sekitar mata juga bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini karena kelelahan dan kurang tidur.
 
Peningkatan jumlah melanin di kulit sekitar mata, misalnya akibat paparan sinar matahari berlebihan baik peradangan atau hiperpigmentasi.

Beberapa bahan yang sering kita temui baik didalam rumah maupun diluar rumah mempunyai banyak manfaat, salah satunya teh selain memiliki khasiat untuk tubuh, kulit, dan untuk kesehatan wajah.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x