Posisi Tidur yang Salah Bisa Membuat Kulit Menjadi Keriput

- 12 Januari 2022, 14:28 WIB
Ilustrasi, posisi tidur tengkurap ternyata membuat badan merasa sakit, penasaran? Simak sampai habis artikel ini
Ilustrasi, posisi tidur tengkurap ternyata membuat badan merasa sakit, penasaran? Simak sampai habis artikel ini /Foto : Antara / Antaranews.com/

EDITORNEWS.ID - Istirahat yang cukup sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, waktu yang dianjurkan untuk istirahat yaitu sekitar 7-8 jam.

Namun ada juga sekelompok orang yang tidak bisa tidur dengan kisaran waktu seperti itu contohnya jika mereka sudah menginjak masa lansia.

Tapi bukan berati usia muda juga bisa merasakan tidur yang sangat cukup, semua itu tergantung gaya hidup seseorang.

Posisi tidur seseorang sangat berbeda-beda, ada yang tengkurap, menelentang dan ada juga yang tidur dengan gaya miring, selain mengembalikan energi yang telah hilang, tidur juga berpengaruh pada kesehatan kulit.

Baca Juga: Cara Praktis Ganti Background Zoom di HP Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Namun, itu semua tergantung posisi tidur, sebab jika salah, bisa-bisa berdampak buruk pada kulit seperti mata sembab, jerawat dan pipi yang lebih rata hanya di satu sisi.

Nah, supaya tidur kamu tidak sia-sia setiap malam, mari simak dulu posisi tidur yang dapat berpengaruh pada kesehatan kulit seperti dilansir dari beberapa sumber.

1. Tidur tengkurap, saat tidur, kulit juga butuh bernapas, jika kamu tidur tengkurap setiap malam, posisi ini seluruh wajah ke dalam bantal, sehingga menghalangi folikel kulit.

Tidur dengan posisi ini juga berpengaruh pada struktur wajah di mana kulit akan tertekan karena menempel selama 8 jam ke bantal sehingga memicu kerutan.

Baca Juga: Berhenti Mengonsumsi Vape Sekarang! ini Manfaatnya untuk Tubuh Anda

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x