Deddy Corbuzier Sindir Para Pengusaha yang Ngakunya Sukses Dari Nol, Mending Jujur

- 9 Januari 2022, 17:04 WIB
Deddy Corbuzier.
Deddy Corbuzier. /Foto : Instagram @mastercorbuzier/

EDITORNEWS.ID -  Sebelumnya sempat viral pernyataan Deddy Corbuzier tentang warga negara Indonesia yang akhir tahun liburan ke luar negeri, Ia juga menyayangkan adanya artis yang memaksakan liburan ke luar negeri di tengah pandemi.

Kini, Deddy Corbuzier mengunggah sebuah video di media sosial yang berisikan soal sindiran kepada para pengusaha sukses yang ngakunya sukses dari nol.

Dalam video itu, Deddy mengatakan kalau ia mulai tak menyukai sosok pengusaha yang mengaku kalau dirinya merintis hingga menjadi sukses.

Seperti dilansir  Editornews.id pada hari Minggu (9/1/2022). Dari laman akun Instagramnya, @mastercorbuzier

Baca Juga: Nelayan Aceh Mendadak Minta Disuntik Mati, Tak Kuat dengan Program Pemerintah Lhokseumawe

"Gue tuh mulai nggak suka sama pengusaha sukses yang kaya raya. Mereka bilang bahwa mereka itu mulainya dari nol. Pokoknya benar-benar dari nol, mereka pernah hidup susah," ngekos sendiri wow mcem-macem lah.

Ketidak jujuran itu membuat Deddy semakin bertambah jika para pengusaha itu tak memberi tahu jika mereka memiliki keuntungan istimewa yang orang lain belum tentu memilikinya.

"Tapi, mereka nggak pernah ngasih tahu kalau mereka itu punya privilege yang luar biasa," kata Deddy menambahkan.

Lantas, Deddy juga membandingkan bagaimana rasanya ngekost sendirian tinggal di Australia dibanding dengan di Indonesia. yang pasti jauh berbeda baik dari segi harga serta biaya hidup, ungkapnya.

Baca Juga: Psikolog Katakan Ganguan Mental Terguncang Bagi Orang yang Menganggap Spirit Doll Sebagai Anak

Karenanya, Deddy meminta para pengusaha untuk berani jujur baik ke diri sendiri maupun orang lain, pada. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Deddy bukan tanpa alasan, melainkan ia ingin agar orang-orang tak berpikir soal membandingkan kehidupannya dengan orang lain yang telah lebih dulu sukses meski sama-sama mulai dari nol.

"Jadi gini bro, beda ya ngekost sendiri di Australia atau di Amerika, sama lo ngekos di Cawang itu beda. Jadi kalau lo mulainya nggak dari nol, mulai dari 10 atau mulai dari 100, karena privilege lo, mending jujur," tambahnya lagi.

"Karena nanti banyak orang-orang yang merasa, 'Wah gue mulai dari nol kok gue nggak bisa kayak lo'. Enggak, beda! Sudah ngekost di Cawang dan Jepang beda. Jadi mendingan you be honest, be honest be yourself and be honest for people," pungkas Deddy.

Menurut Deddy dia juga mulai kehidupannya  dari nol di daerah Petojo, Jakarta, mengakhirnya.***

 

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x