Polisi Amankan 4 Calo Vaksinasi Covid-19 Ilegal di Kalimantan Tengah

- 8 Januari 2022, 10:23 WIB
Polisi tangkap 4 calo vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Barat.
Polisi tangkap 4 calo vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Barat. /Pixabay.com/ronstik

EDITORNEWS.ID - Ditengah maraknya varian kasus Covid-19 membuat beberapa oknum yang tak bertanggung jawab mengambil keuntungan.

Seperti yang ditemukan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah ada 4 pelaku yang menjadi calo vaksinasi Covid-19.

Mereka menjalankan aksinya dengan melakukan penjualan atau pemungutan biaya terhadap masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi.

Namun baru-baru ini mereka diamankan oleh Polres Kotawaringin Barat (Kobar).

Baca Juga: Petani di Jawa Barat Keluhkan Kenaikan Harga Cukai Tembakau

Empat orang tersebut berinisial IKS (27), ES (27), B (52), dan AR (27) yang merupakan warga Kelurahan Kumai Hulu, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Kasus mereka pertama kali diungkap oleh Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Reskrim AKP Rendra Aditya Dhani.

“Pelaku ini kemudian menanyakan terkait persyaratan vaksin kepada masyarakat tersebut. Dan ternyata belum vaksin, lalu pelaku menawarkan jasa untuk memfasilitasi vaksin,” tutur Rendra Aditya Dhani Jumat, 7 Januari 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tunjuk Tri Adhianto Sebagai Plt Pengganti Rahmat Effendi

“Sebelum vaksin, empat orang tersebut sebelumnya sudah dimintai biaya atas jasa vaksin dan kertas rincian yang dibuat pelaku sudah kami amankan juga,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x