Rekor Baru ! Trainee Berusia 12 Tahun Ini Siap Menjadi Idol K-pop Termuda Yang Debut Di Tahun 2024

- 29 Februari 2024, 13:56 WIB
Trainee Berusia 12 Tahun Ini Siap Menjadi Idol K-pop Termuda Yang Debut Di Tahun 2024
Trainee Berusia 12 Tahun Ini Siap Menjadi Idol K-pop Termuda Yang Debut Di Tahun 2024 /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Dalam dunia K-pop yang dinamis, debut idol muda adalah tradisi yang sudah mapan. Kembali ke tahun 2000, dan Anda akan menemukan BoA, yang memasuki industri ini pada usia 13 tahun.

BoA kemudian mengklaim gelar "Idol K-pop Termuda yang Debut", sebuah rekor yang ia pegang selama satu dekade penuh.

Satu dekade kemudian, pada tahun 2010, BoA menghadapi tantangan untuk mendapatkan gelarnya dari girl grup G.Story. Terdiri dari anggota berusia 10 tahun Chaeyoung dan Yuri, serta Hyein dan Yunjeong yang berusia 9 tahun, G.Story sempat menjadi sorotan.

Sayangnya, perjalanan mereka terhenti karena mereka bubar setelah dua tahun, meninggalkan BoA untuk mempertahankan mahkota "Idol K-pop Termuda yang Debut" .

Baca Juga: Hwang Minhyun Akan Mendaftar Wajib Militer Pada Tanggal INI — PLEDIS Merilis Pernyataan Resmi

Terlepas dari masuknya wajah-wajah segar dan bakat luar biasa, sebuah tren penting tetap bertahan - tantangan untuk melampaui masa muda saat BoA melakukan debut pertamanya di tahun 2000.

Masuknya BoA ke dunia K-pop pada usia 13 tahun tidak hanya menjadi preseden tetapi juga menjadikannya sebagai idol termuda yang debut pada saat itu.

Seiring berlalunya waktu, banyak idol muda menghiasi panggung, masing-masing dengan bakat dan potensi unik mereka, namun tidak ada yang berhasil melampaui inisiasi muda BoA ke dalam industri ini.

Maju ke tahun 2024, dan panggung K-pop bersiap untuk memecahkan rekor baru. Lim Seowon, anak ajaib berusia 12 tahun yang mendapatkan pengakuan melalui program survival “Universe Ticket,” siap untuk mengambil alih rekor lama BoA.

Baca Juga: Karina aespa Dibandingkan Dengan Jennie BLACKPINK Setelah Berita Kencan — Inilah Alasannya !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah