Jadi Perdebatan, Netizen Sebut Mengapa Taylor Swift Tidak Terkenal Di Korea ?

- 12 Februari 2024, 14:49 WIB
Taylor Swift
Taylor Swift /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Netizen sedang memperdebatkan tingkat popularitas Taylor Swift di Korea Selatan.

Di sebuah forum online, seorang netizen berteori alasan yang mungkin menjadi faktor mengapa penyanyi-penulis lagu terkenal di dunia "tampaknya tidak sepopuler di Korea."

Postingan itu berbunyi:

"Keunggulan kompetitif Taylor Swift terletak pada kecakapannya sebagai penyanyi-penulis lagu dengan lirik bahasa Inggris. Secara alami, orang Amerika tertarik pada pesona Taylor, mengingat identitas Amerika, keindahan, dan resonansi budaya dari liriknya.

Bagi pendengar Korea yang tidak bisa memahami lirik bahasa Inggris, dampak emosional dari lagu-lagu Taylor hilang. Penyanyi pop seperti Ariana Grande, Justin Bieber, Ed Sheeran, dan Adele menarik penonton Korea dengan warna vokal, teknik, dan gaya musik yang dinamis.

Namun, Taylor tidak memiliki keterampilan vokal yang luar biasa dibandingkan dengan artis-artis itu, dan ketukan lagu-lagunya monoton. Itu membuat Anda bertanya-tanya mengapa dia begitu populer...terutama bagi mereka yang bahkan tidak bisa memahami liriknya.

Baca Juga: Mengapa Tidak Ada Pengganti Lee Dohyun Di Antara Aktor Generasinya?- Berikut Alasannya !

Ini adalah fenomena yang sama dengan penyanyi balada Korea yang kurang sukses di luar negeri dibandingkan dengan BTS dan BLACKPINK, yang telah berhasil menarik penggemar internasional melalui visual, ketukan, rap, vokal, dan gerakan tarian mereka."

Singkatnya, netizen berpendapat bahwa identitas budaya Taylor Swift, hambatan bahasa, dan kekhususan genre musiknya membawa unsur-unsur yang tidak mudah dipindahtangankan ke penonton Korea.

Mengambil lagu-lagu Ariana Grande dan Justin Bieber sebagai contoh kebalikan dari Taylor Swift, netizen berhipotesis bahwa relatif kurangnya popularitas Taylor Swift di Korea mirip dengan relatif kurangnya popularitas penyanyi balada Korea di luar negeri.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x