HEBOH ! LE SSERAFIM 'EASY' Dituduh Menjiplak Olivia Rodrigo Usai Teaser Rilis— Benarkah ?

- 8 Februari 2024, 14:08 WIB
LE SSERAFIM 'EASY' Dituduh Menjiplak Olivia Rodrigo Usai Teaser Rilis— Benarkah ?
LE SSERAFIM 'EASY' Dituduh Menjiplak Olivia Rodrigo Usai Teaser Rilis— Benarkah ? /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Pada bulan Januari lalu, LE SSERAFIM merilis trailer untuk rilisan mendatang mereka, “EASY.” Kini, girl grup tersebut dituding menjiplak Olivia Rodrigo.

Pada tanggal 25 Januari 2024, LE SSERAFIM merilis trailer untuk comeback mendatang mereka, "EASY." Sekarang, beberapa minggu setelah dirilis, orang-orang mengklaim lagu tersebut terdengar sangat mirip dengan rilisan Olivia Rodrigo.

Pada tanggal 6 Februari 2024, postingan berjudul "Lagu baru LE SSERAFIM terlalu mirip dengan lagu Olivia Rodrigo" telah diposting ke forum komunitas online populer Korea Selatan.

Di sana, pengguna membagikan klip dari trailer. Secara khusus, ada bagian di mana para gadis mulai menyanyikan lagu pop rock. Penulis mengklaim lagu tersebut terdengar sangat mirip dengan lagu dari album Olivia Rodrigo "GUTS" yang berjudul "ide buruk, bukan?"

Baca Juga: Tindakan Kebaikan Jin BTS Yang Luar Biasa Membuat Pewawancara INI MENANGIS: 'Dia Menjabat Tanganku, Dan...'

Pengguna tersebut juga menunjukkan bahwa LE SSERAFIM sebelumnya dituduh meniru lagu, gaya, dan konsep Rosalia. Selain itu, pengguna di X mengklaim beberapa lagu dari audio sampler terdengar seperti Justin Bieber dan SZA.

Postingan tersebut segera menarik perhatian netizen. Banyak yang berpikir bahwa hal ini terlalu ambigu untuk disebut sebagai plagiarisme, namun mereka meniru dan mengambil cukup inspirasi agar orang dapat melihat kesamaannya.

Yang lain menyatakan bahwa mereka menyadari betapa miripnya kedua lagu tersebut saat mereka mendengar "EASY".

Yang lain membela LE SSERAFIM, menyatakan K-pop selalu menggunakan musik pop mainstream sebagai referensi.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x