Penerjemah Bahasa Inggris Terkenal Menyoroti Dampak RM BTS Pada Sastra Korea

- 8 Februari 2024, 13:58 WIB
RM BTS
RM BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Penerjemah bahasa Inggris Anton Hur, terkenal karena karyanya di memoar BTS, baru-baru ini menjelaskan dampak RM pada sastra Korea.

Berbicara di Festival Sastra Emirates dalam sebuah wawancara, Anton Hur membagikan anekdot yang mengungkapkan tentang pengaruh RM BTS.

Anton Hur menceritakan momen penting ketika dia menemukan sebuah buku khusus karya Lee Seong Bok, menggali pepatah tentang penulisan puisi. Meskipun tidak jelas, Hur bertekad untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris.

Mengamankan penerbit terbukti menjadi tantangan karena materi pelajaran yang tidak dikenal. Akhirnya, sebuah penerbit kecil di Seattle setuju untuk mengambil proyek tersebut.

Baca Juga: Cha Eun Woo Rilis Foto Konsep Solo Pertama Dengan Suasana Hati Yang Memilukan Penuh Air Mata

Kebetulan, RM memposting tentang buku itu di Instagram-nya hanya sebulan sebelum tanggal rilisnya. Dukungan tak terduga dari bintang BTS ini mendorong buku tersebut menuju kesuksesan, terjual habis dengan cepat dengan dua cetak ulang. Bahkan di Korea, di mana Lee Seong Bok dikenal, buku itu relatif tidak jelas.

Kemenangan proyek terjemahan Hur membuka jalan bagi upaya yang lebih besar yang melibatkan koleksi puisi Lee, "That Summer's End," yang juga dipromosikan RM.

Merefleksikan pengaruh RM, Hur mengucapkan terima kasih, menyatakan RM sebagai penyelamat sastra Korea dan mengucapkan terima kasih kepada ARMY, penggemar BTS.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x