Menakjubkan ! RM BTS Dijuluki 'Juruselamat Sastra Korea' — Inilah Alasannya

- 8 Februari 2024, 14:02 WIB
RM BTS
RM BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Dalam panel, leader RM BTS dipuji oleh penulis dan penerjemah Anton Hur sebagai "penyelamat sastra Korea".

Pada tanggal 6 Februari 2024, Deema Abu Naser membagikan cuplikan kecil dari wawancaranya dengan penerjemah dan penulis Korea-Amerika Anton Hur selama panel di Festival Sastra Emirates. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2024.

Selama wawancara, Anton Hur teringat pernah menemukan buku karya Lee Seong Buku tentang kata-kata mutiara tentang puisinya yang berjudul "Indeterminate Inflorescence."

Dia langsung menyukai buku itu, tapi ingat bahwa dia merasa tidak ada yang akan menerbitkannya karena tidak ada yang mengizinkan dia menerjemahkan buku tentang puisi Korea.

Baca Juga: Irene Red Velvet Memperbarui Kontrak Eksklusif Dengan SM Entertainment — Lihat Detailnya Di Sini !

Namun, dia menemukan penerbit di Seattle bersedia menerbitkan buku tersebut. Sebulan sebelum versi bahasa Inggris dari buku tersebut diluncurkan, RM melalui media sosial memposting tentang kecintaannya pada versi asli buku karya Lee Seong Book.

Anton ingat betapa bersyukurnya dia karena RM memposting buku itu secara online. Setelah versi bahasa Inggris dirilis, buku tersebut terjual habis. Hingga saat ini, buku tersebut terus beredar di pasaran.

Anton ingat bagaimana buku ini tidak menjadi hit di Korea — bahkan, tidak terdeteksi radar. Jika Anda menyebutkannya kepada seseorang, mereka akan bertanya siapa Buku Lee Seong atau terkejut karena dia menulis buku tentang kata-kata mutiara. Ini membuktikan pengaruh RM — ARMY internasional menjadikan buku ini sukses!

Anton Hur mengumumkan bahwa dia memiliki kesepakatan dengan koleksi puisi Lee Seong Book, "That Summers End," yang juga pernah diposting RM di media sosial di masa lalu.

Baca Juga: Kontroversi Rumor Kencan G-Dragon Dengan Trainee THEBLACKLABEL Muncul Kembali— Siapa DIA ?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x