Inilah 'Kebenaran' Dibalik Absennya NewJeans Di MAMA Awards 2023

- 2 Desember 2023, 13:17 WIB
NewJeans
NewJeans /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Meski mengantongi 2 daesang di MAMA Awards 2023, para penggemar K-pop masih bertanya-tanya mengapa NewJeans tidak menghadiri upacara tersebut. Rumor kemudian mulai beredar bahwa CEO ADOR Min Hee Jin "memboikot" acara tersebut. Untuk alasan apa?

Pada tanggal 28-29 November, MAMA Awards tahunan diadakan di Tokyo Dome di Jepang untuk mengakui pencapaian idol K-pop pada tahun 2023.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu diikuti sederet artis bertabur bintang. Sayangnya, NewJeans tidak menghadiri upacara tersebut.

Kuintet ini memenangkan dua daesang (hadiah utama): "Song of the Year" dan "Artist of the Year"; Oleh karena itu, para penggemar langsung bertanya-tanya kenapa mereka tidak hadir, apalagi mengirimkan pidatonya melalui video yang sudah direkam sebelumnya.

Baca Juga: Cetak Rekor! 'Like Crazy' Jimin BTS Raih Sertifikasi Platinum Dari RIAA, Menandai Tonggak Sejarah Baru

Pada tanggal 30 November, mantan reporter yang menjadi orang dalam YouTube Lee Jinho, mengungkapkan alasan mengapa NewJeans tidak menghadiri MAMA Awards 2023 .

Menurutnya, CEO ADOR Min Hee Jin, yang menyaksikan "penganiayaan" terhadap NewJeans dari MAMA pada tahun lalu, sangat patah hati, sehingga dia memutuskan untuk memboikot acara tersebut.

Secara khusus, keseluruhan "drama" dimulai ketika NewJeans tampil di MAMA Awards 2022 yang diadakan di Osaka.

Pada saat itu, grup tersebut menjadi topik hangat dan naik ke panggung untuk membawakan lagu hits mereka, dan melakukan segala yang mereka bisa untuk meningkatkan status acara tersebut.

Baca Juga: Viral ! ARMY Menjadi Liar Saat Bayangan Cermin Jungkook BTS Muncul Secara Tak Terduga

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x