“Like Crazy” Milik Jimin BTS Ukir Sejarah Dengan Meraih Sertifikasi “Plantinum” RIAA

- 2 Desember 2023, 13:13 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jimin BTS mencapai tonggak sejarah lainnya dengan judul lagu "Like Crazy" dari album solo pertamanya "FACE".

Menurut Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) pada 1 Desember, "Like Crazy" Jimin melampaui 1 juta unit dalam penjualan, mendapatkan sertifikasi "Platinum".

RIAA memberikan sertifikasi berdasarkan penjualan single dan album digital, dengan perbedaan seperti Gold (lebih dari 500.000 unit), Platinum (lebih dari 1 juta unit), Multi-Platinum (lebih dari 2 juta unit) dan Diamond (lebih dari 10 juta unit).

Jumlah unit termasuk penjualan album (fisik/digital), unduhan digital dan streaming audio & video, dengan nilai tertimbang yang ditetapkan untuk masing-masing.

Baca Juga: Jungkook BTS Sentuh Hati Penggemar Dengan Komentarnya Tentang Megan Thee Stallion

“Like Crazy" kontras melodi yang hidup dengan nada sedih Jimin, mengekspresikan emosi kosong dengan latar belakang suara synth dan drum yang intens.

"Like Crazy" adalah yang pertama oleh artis solo Korea yang debut di atas Billboard "Hot 100" sejak awal tangga lagu pada tahun 1958.

Selain itu, "FACE" memecahkan rekor penjualan pada hari pembukaannya, menjual lebih dari 1 juta kopi, dan pada minggu pertama, melampaui 1,45 juta penjualan, menjadikan Jimin artis solo pertama dalam sejarah Hanteo Chart yang melakukannya.

"Like Crazy" mengamankan tempat ke-3 dalam kategori "Global Top K-Pop Songs of the Year" dalam kampanye Spotify "2023 Wrapped year-end summary" yang diumumkan pada 30 November.

Baca Juga: Jimin Dan Jungkook BTS Masuk Pusat Pelatihan Yang Sama Dengan Jin BTS- Reuni Di Militer ?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x