Cetak Rekor! 'Like Crazy' Jimin BTS Raih Sertifikasi Platinum Dari RIAA, Menandai Tonggak Sejarah Baru

- 2 Desember 2023, 13:14 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Anggota Jimin BTS telah mencapai tonggak sejarah lainnya dengan judul lagu 'Like Crazy' dari album solo pertamanya 'FACE'.

Pada tanggal 1 Desember (waktu setempat), Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) mengumumkan bahwa 'Like Crazy' telah terjual lebih dari 1 juta unit, menghasilkan sertifikasi Platinum.

RIAA memberikan sertifikasi berdasarkan penjualan single dan album digital, mengkategorikannya sebagai Emas (lebih dari 500.000 unit), Platinum (lebih dari 1 juta unit), Multi-Platinum (lebih dari 2 juta unit), dan Diamond (lebih dari 10 juta unit).

Penghitungan unit mencakup penjualan album (fisik/digital), unduhan digital, dan streaming audio dan video tertimbang.

Baca Juga: Viral ! ARMY Menjadi Liar Saat Bayangan Cermin Jungkook BTS Muncul Secara Tak Terduga

'Like Crazy' adalah lagu yang menggabungkan suara synth dan drum yang intens, dengan vokal tajam Jimin yang mengekspresikan rasa hampa, menciptakan kontras yang mencolok dalam melodi.

Album solo debut Jimin 'FACE' mencetak rekor 'pertama' untuk artis solo K-Pop dan bergema secara global. Dengan 'Like Crazy', ia menduduki puncak Tangga Lagu Utama Billboard AS 'Hot 100' (tanggal 8 April) setelah dirilis, menjadi artis solo Korea pertama yang mencapai nomor satu di 'Hot 100'.

Selain itu, ‘FACE’ terjual lebih dari 1 juta kopi pada hari pertama menurut Hanteo Chart, menandainya sebagai album artis solo K-Pop pertama yang menjadi ‘Million Seller’ pada hari perilisannya.

Bulan lalu, ‘Like Crazy’ menduduki peringkat ketiga dalam kampanye akhir tahun ‘2023 Wrapped’ Spotify untuk kategori ‘Global Top K-Pop Songs of the Year’.

Baca Juga: Ricky ZEROBASEONE Mengungkapkan Makeover Rambut Radikal — Media Sosial Meledak!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x