BTS Gagal Raih Nominasi Empat Tahun Berturut-turut di Grammy Awards, Tak Ada Artis K-pop Yang Masuk Nominasi

- 11 November 2023, 14:54 WIB
BTS
BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Grup idol papan atas BTS (RM, Jin, Jimin, J-Hope, Suga, V, Jungkook) sayangnya gagal mendapatkan nominasi di Grammy Awards selama empat tahun berturut-turut.

Recording Academy Amerika Serikat mengumumkan nominasi Grammy Awards ke-66 melalui siaran langsung pada tanggal 11. Namun kali ini, tidak ada artis K-pop termasuk BTS, NewJeans, FIFTY FIFTY, dan Stray Kids yang masuk dalam nominasi.

Sebelumnya, BTS telah mengirimkan lagunya untuk Grammy Awards ke-66 mendatang yang akan digelar pada 4 Februari 2024.

Dengan anggota Jin, J-Hope, dan Suga memulai wajib militer mereka, BTS sedang dalam masa jeda grup. Tahun ini di Grammy Awards, lagu solo para anggota menjadi perwakilan utama.

Baca Juga: Cetak Rekor! 'GOLDEN' Milik Jungkook BTS Masuk 10 Besar Untuk Empat Rilisan Berturut-turut

BTS telah dinominasikan untuk Grammy Awards selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2021 tetapi belum memenangkan penghargaan apa pun.

RM menyerahkan album solonya 'Indigo' untuk Album Vokal Pop Terbaik dan 'Wild Flower' yang menampilkan Jo Yu-jin dari Cherry Filter untuk Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik dan Video Musik Terbaik.

'On the Street' milik J-Hope dinominasikan untuk Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik dan Video Musik Terbaik, 'The Astronaut' milik Jin & Coldplay untuk Penampilan Solo Pop Terbaik dan Video Musik Terbaik, dan 'D-Day' milik Suga untuk Album Rap Terbaik dan 'Haegeum' untuk Penampilan Rap Terbaik dan Video Musik Terbaik.

'FACE' milik Jimin dinominasikan untuk Album Vokal Pop Terbaik, dan 'Like Crazy' untuk Rekor Tahun Ini, Lagu Terbaik Tahun Ini, Penampilan Pop Solo Terbaik, dan Video Musik Terbaik.

Baca Juga: Bikin Heboh! Konser NYC Dadakan Jungkook BTS Membuat Times Square Terhenti

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x