Cetak Rekor! 'GOLDEN' Milik Jungkook BTS Masuk 10 Besar Untuk Empat Rilisan Berturut-turut

- 11 November 2023, 14:52 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Bintang pop global Jungkook telah mencetak rekor baru di UK Official Charts.

Pada tanggal 11 November (waktu Korea), menurut chart terbaru yang dirilis oleh UK Official Charts, album solo Jungkook BTS 'GOLDEN' debut di nomor 3 di chart album,

menandai peringkat tertinggi yang pernah ada untuk album artis solo K-pop. Judul lagu album 'Standing Next to You' juga menduduki peringkat ke-6 di chart single.

Dengan ini, Jungkook berhasil memetakan total lima lagu di Official Singles Chart. Ini termasuk kolaborasi tahun lalu dengan Charlie Puth 'Left and Right (Feat. Jung Kook of BTS)' (ke-41), single solo tahun ini 'Seven (feat. Latto)' (ke-3) dan '3D (feat. Jack Harlow)' (5), kolaborasi 'TOO MUCH' dengan The Kid LAROI dan Central Cee (10), dan 'Standing Next to You.'

Baca Juga: Bikin Heboh! Konser NYC Dadakan Jungkook BTS Membuat Times Square Terhenti

Yang paling menonjol adalah empat rilisan terakhir Jungkook, dari 'Seven' hingga 'Standing Next to You,' semuanya berhasil masuk 10 besar chart.

Sebelumnya, BTS telah masuk 10 besar Official Singles Chart dengan 'Dynamite' (ke-3), ' Butter' (ke-3), 'Life Goes On' (ke-10), dan 'My Universe' yang berkolaborasi dengan Coldplay (ke-3), menjadikan Jungkook satu-satunya artis Korea yang mencapai 10 besar entri baik sebagai grup maupun artis solo.

Official Singles Chart minggu ini juga menampilkan 'Seven,' yang dirilis Juli lalu, masuk kembali ke posisi 35, sementara '3D' naik 13 peringkat ke posisi 45, berada di chart selama enam minggu berturut-turut.

'TOO MUCH' mempertahankan posisinya di chart selama tiga minggu berturut-turut di posisi ke-42.

Baca Juga: Jungkook BTS Ungkap Alasan Sebenarnya Dibalik Setiap Lagu 'GOLDEN' Menjadi Lagu Cinta

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x