Pendeta Filipina Viral Karena Menyerukan Salah Satu Lagu Jungkook BTS Saat Khotbah

- 26 Oktober 2023, 14:45 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ ARMY sering menemukan pesan yang bermakna dalam diskografi BTS.

Namun, musik BTS pun bisa menyentuh menteri. Baru-baru ini, seorang pendeta menjadi viral karena menggunakan lagu tak terduga dari Jungkook dalam sebuah khotbah.

Pendeta Filipina Fr. Francis Alvarez, SJ, secara tak terduga menyebutkan Jungkook saat homilinya di misa pada 15 Oktober 2023. Dia merujuk pada single terbaru Jungkook, “3D (feat. Jack Harlow)" sebagai "lagu yang sangat mendalam."

“Baru-baru ini, Jungkook dari ketenaran BTS merilis single terbarunya. Kepada orang-orang generasi saya, mari kita sedikit bersabar dengan Jungkook dan BTS dan mencoba untuk belajar sesuatu darinya, yang anak muda kita di sini sudah lihat.

Baca Juga: Tidak Mau Anggap Sepele, Fandom BTS Akan Ambil Tindakan Terkait Rumor Menyeret BTS Dalam Kasus Lee Sun Kyun

Beberapa orang berpikir lagu terbaru Jungkook berjudul '3D' hanyalah lagu yang dangkal; itu hanya tentang satu hal: bertemu seorang gadis. Tapi saya rasa tidak. Saya pikir itu adalah lagu yang sangat, sangat mendalam.” Kata Pendeta Fr. Francis Alvarez, SJ

Pendeta Fr. Francis Alvarez, SJ, membedah beberapa lirik, menjelaskan apa artinya baginya. Dia percaya "3D" adalah tentang membangun koneksi di luar digital.

“Itu dimulai, "Aku tidak bisa menyentuhmu melalui ponselmu." Apa artinya itu? Saya tidak bisa mengenal Anda hanya dengan menggulir umpan media sosial Anda dan melihat apa yang Anda posting.

Saya tidak bisa benar-benar mengenal Anda jika yang kami lakukan hanyalah bertukar pesan dan obrolan video. Aku tidak bisa benar-benar mengenalmu jika aku jauh darimu.

Baca Juga: Di Tengah Skandal Narkoba, Netizen Tinjau Kembali Foto Kontroversi G-Dragon Tiga Tahun Lalu

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x