Mantan Pacar Taylor Swift Dilarang Konser Di Malaysia Setelah Ciuman Dengan Sesama Jenis

- 23 Juli 2023, 14:35 WIB
Matty Healy
Matty Healy /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Menurut laporan asing pada tanggal 21 Juli, Matty Healy dari The 1975 dilarang tampil di Malaysia setelah mencium rekannya sesama pria di atas panggung, melanggar hukum yang melarang LGBTQIA+ di negara tersebut.

Mantan kekasih Taylor Swift, Matty Healy dari The 1975, dilarang tampil di Malaysia setelah mencium rekannya sesama pria di atas panggung.

Selama Good Vibes Festival di Kuala Lumpur pada Jumat lalu, Matty Healy menyampaikan pidato panjang yang mengkritik kebijakan beberapa negara Asia.

Dia mempertimbangkan untuk membatalkan konser karena keyakinannya tetapi menyatakan bahwa dia tidak ingin mengecewakan penggemarnya.

Baca Juga: Terlihat Seperti Pangeran Versace, Hyunjin StrayKids Panen Pujian Dari Netizen

Diketahui, Matty Healy berjalan mendekati seorang bassis The 1975 dan langsung memberinya ciuman yang cukup panjang.

Sedangkan, dibawah hukum Malaysia, tindakan sesama jenis adalah ilegal dan dapat mengakibatkan maksimal 20 tahun penjara dengan beserta  hukuman fisik.

Setelah kejadian tersebut, penyelenggara Good Vibes Festival merilis pernyataan yang mengumumkan pembatalan acara selama tiga hari karena komentar dan tindakan Matty Healy.

Seorang sumber yang dekat dengan band tersebut menyatakan, "Matty memiliki sejarah panjang dalam mendukung komunitas LGBTQIA+, dan band ini ingin menunjukkan dukungan bagi para penggemar dan komunitas LGBTQIA+."

Baca Juga: Kim Tea Ri Sukses Bikin Penonton Ketakutan Dengan Akting Kesurupannya Di Revenant Episode 10

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x