Sukses ! 'MY WORLD' aespa Puncaki 3 Tangga Lagu Billboard dan Jadi Album Terlaris Minggu Ini Di AS

- 13 Juli 2023, 10:12 WIB
aespa
aespa /editornews.id/

EDITORNEWS.ID -Girl grup garapan SM Entertainment aespa telah menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu Billboard dengan mini album terbaru mereka.

Meskipun “MY WORLD” aespa awalnya dirilis di Korea dan di platform digital pada 8 Mei, mini album ini mengalami penundaan perilisan CD di Amerika Serikat.

Artinya “MY WORLD” hanya dirilis secara fisik di Amerika Serikat pada 30 Juni, meskipun lagu telah tersedia untuk diunduh dan streaming di Amerika Serikat sejak Mei.

Akibatnya, debut mini album di tangga lagu AS datang hampir dua bulan setelah rilis awal.

Baca Juga: Jungkook BTS dan Han So Hee Menjadi Pasangan Petarung Dalam Teaser MV Baru 'Seven'

Minggu ini, aespa menjadi girl grup K-pop tercepat dalam sejarah yang mendapatkan dua album di 10 besar Billboard 200 ketika "MY WORLD" memulai debutnya di No. 9.

Billboard kini telah mengungkapkan lebih banyak pencapaian aespa di tangga lagu minggu ini, di mana "MY WORLD" memasuki tidak kurang dari tiga tangga lagu Billboard berbeda di No. 1.

Sebagai album terlaris minggu ini di Amerika Serikat, "MY WORLD" memulai debutnya di No. 1 di chart Penjualan Album Teratas, chart Penjualan Album Teratas Saat Ini, dan chart Album Dunia. Mini album tersebut juga masuk dalam chart Tastemaker Albums di No.2.

Selain itu, aespa masuk kembali ke Billboard's Artist 100 di No. 5, menandai minggu ketujuh mereka secara keseluruhan di tangga lagu.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x