Bagaimana FIFTY FIFTY Masuk Musik Billboard? Berikut Penjelasan dari Kritikus Musik Korea

- 11 April 2023, 22:22 WIB
FIFTY FIFTY
FIFTY FIFTY /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Sensasi musik K-Pop terbaru dari girl grup FIFTY FIFTY telah memecahkan semua jenis rekor musik.

Para penggemar sangat welcome dan senang dengan music girlgroup baru tersebut. Terbaru FIFTY FIFTY menggemparkan industri music K-Pop berkat lagunya ‘Cupid’ berhasil masuk music Billboard, ini diperoleh di wilayah di luar Korea Selatan. 

Tapi bagaimana lagu hit FIFTY FIFTY "Cupid" mencapai kesuksesan seperti itu? Internet telah melihat banyak teori beredar. Dan kritikus musik populer  Korea Selatan yakni ,Kim Do Heon, juga mengungkapkan alasan lagu tersebut sukses masuk musik Billboard.

Ia mengungkapkan dalam kancah music K-Pop, pada dasarnya hanya tantangan dance atau lirik yang menggunakan platform pendek, tetapi ini adalah metode pemasaran minor yang digunakan sekitar tahun 2019.

Baca Juga: LE SSERAFIM bersiap untuk comeback ‘Unforgiven’ terbesar mereka

“Terutama karena lagu ini ‘Cupid’ memiliki versi bahasa Inggris tidak memiliki rap dan liriknya sepenuhnya dalam bahasa Inggris, itu menjadikan lagu tersebut  tidak terlalu berlebihan. Selain itu, karena ini adalah lagu pop yang dibuat dengan baik yang dapat dimodifikasi, faktor-faktor ini memengaruhinya untuk menjadi viral,”kata Kim Do Heon.

Awal bulan ini, pada 8 April, FIFTY FIFTY mencapai apa yang tampaknya mustahil ketika mereka memasuki peringkat Billboard Hot 100.

Lagu viral "Cupid" menempati peringkat ke-94, menjadikan mereka grup K-Pop yang lebih cepat masuk ke tangga lagu, 4 bulan setelah debut mereka dengan The Fifty, melampaui New Jeans, BTS, Wonder Girls, TWICE, dan BLACKPINK.

Lagu tersebut sekarang telah berada di tangga lagu selama hampir sebulan, memuncak lebih tinggi setiap minggu.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x