Jimin BTS, Dari Grup K-Pop Solois Pertama Cetak Sejarah Top 1 Billboard Hot 100

- 7 April 2023, 13:11 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Jimin BTS dari grup K-pop BTS mencetak sejarah melalui single solo "Like Crazy" yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100, posisi nomor satu di chart lagu teratas Amerika Serikat, Billboard.

Member BTS kelahiran tahun 1995 itu menciptakan sejarah sebagai artis solo Korea Selatan pertama yang diumumkan pada Senin, 3 April 2023.

Penjualan lagu #Hot100 thanks to "Like Crazy" Dalam akun Twitter resmi milik Billboard menyebutkan, Jimin mencapai 254.000 unduhan lagu dan gabungan CD single, serta menarik 10 juta streaming dan 64.000 tayangan di siaran radio pada pekan pertama peluncurannya.

Billboard bukan tangga lagu sembarangan, peringkat ini sudah ada sejak tahun 1958 dan menggabungkan data dari streaming, pemutaran radio, dan penjualan dari semua genre musik.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Cha Eun Woo, Aktor Tampan Member ASTRO

Tangga lagu Billboard Hot 100 memuat peringkat lagu paling populer mingguan di Amerika Serikat yang diukur berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan.

BTS sendiri dikenal sebagai  K-pop terbesar Korea Selatan, dengan kemampuan bermusik di seluruh dunia. Ada enam lagu BTS yang menduduki tangga lagu teratas mulai dari "Dynamite" (2020) hingga "My Universe" (2021) yang merupakan kolaborasi dengan Coldplay.

Grup asal agensi Hybe Entertainment ini seringkali mendominasi tangga lagu sambil memberikan kontribusi besar untuk ekonomi negara. BTS juga membangun legiun penggemar global yang dikenal sebagai ARMY.

Pada tahun lalu, BTS telah berhasil meraih enam hit nomor satu di tangga lagu Hot 100 Billboard. Selain itu, ketujuh anggota boyband ini telah mencapai tangga lagu teratas dengan lagu solo mereka, seperti yang dikatakan oleh Billboard.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Bioskop yang Tayang April 2023 Cocok untuk Tontonan Selama Liburan

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x