8 Fakta Menarik Film Buya Hamka yang Tayang Saat Lebaran, Jangan Terlewatkan

- 3 April 2023, 10:39 WIB
fakta menarik tentang film Buya Hamka
fakta menarik tentang film Buya Hamka /

EDITORNEWS.ID - Film Buya Hamka yang akan tayang saat lebaran nanti sudah melalui proses panjang dalam pembuatannya dengan beragam fakta menariknya. Lantas apa saja fakta menarik yang terjadi selama proses pembuatan film Buya Hamka.

Dilansir Editornews.id melalui YouTube Creative Hamdi, berikut ini 8 fakta menarik film Buya Hamka yang akan tayang saat Lebaran nanti, diantaranya:

1. Proses produksinya hingga 9 tahun

Ternyata proses pembuatan film Buya Hamka dimulai sejak penulisan ide dan syuting memakan waktu hingga 9 tahun. Film ini sudah dicetuskan sejak tahun 2014 namun baru direalisasikan di tahun 2023. Prosesnya sendiri memang cukup panjang karena terdapat banyak perubahan naskah dan penyempurnaan alur cerita.

Baca Juga: Siti Fauziah Ceritakan Perasaan Berperan Jadi Karakter Bu Tejo di Tilik The Series

Cassandra Massardi dan Alim Sudio sebagai penulis naskah menghabiskan selama waktu 9 tahun untuk menyelesaikan naskah ini agar bisa menggambarkan sosok Buya Hamka dengan detail sehingga bisa menggugah penonton dan menjadi inspirasi.

2. Film termahal Falcon Pictures

Film ini dinobatkan sebagai film termahal oleh Falcon Pictures setelah film Bumi Manusia yang sebelumnya mendapatkan julukan ini. Kabarnya biaya produksi untuk film yang mengangkat kisah ulama besar ini menghabiskan 25 Miliar.

Hal ini dikarenakan proses pembuatannya membutuhkan biaya yang cukup besar dalam pemilihan lokasi syuting, pengadaan kostum, dan efek khusus yang diperlukan. 

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x