Pria di Bogor Tipu Pegawai Minimarket hingga Curi HP Bermodus Tukar Uang Receh

- 17 Januari 2023, 22:08 WIB
Ilustrasi penipuan.
Ilustrasi penipuan. /Pixabay/4711018

EDITORNEWS.ID – Polisi menangkap pria berinisial AW (26) karena melakukan penipuan dan pencurian di wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Modus pelaku adalah dengan berpura-pura menukar uang receh.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Surya menjelaskan peristiwa itu terjadi pukul 12.55 WIB. Awalnya, pelaku datang ke minimarket untuk menukarkan uang receh.

"Diawali pelaku mendatangi Indomaret Bukit Cimanggu untuk menukarkan uang receh di dalam kantong kresek yang diakui pelaku sejumlah Rp850 ribu dan meminta uang penukaran duluan lalu meninggalkan Indomaret terburu-buru," kata Surya dalam keteranganya, Selasa (17/1).

Saat karyawan minimarket menghitung, ternyata uang yang dibawa pelaku hanya sebesar Rp200 ribu. Dari situ, karyawan minimarket berupaya mencari pelaku.

Baca Juga: Pekerja Bangunan Tewas Mengenaskan di Mal Jakarta Pusat

"Korban mencari hingga ditemukan pelaku di Rumah Makan Padang. Di tempat tersebut, korban meminta kekurangan receh Rp650 ribu, namun pelaku berkelit dan melarikan diri menggunakan motornya ke arah Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal," katanya.

Ternyata, pelaku juga diduga mengambil handphone milik kasir tersebut juga dengan modus menukarkan uang. Pelaku pun langsung dikejar oleh karyawan minimarket dan rumah makan Padang.

"Dalam upaya melarikan diri yakni di sekitar Gerbang Perum Budi Agung pelaku menabrak angkot dan karena korban meneriaki pelaku diamankan warga dan dibawa ke Pos Satpam Jogja Plaza," tuturnya.

Ketika digeledah, ditemukan satu unit handphone (HP) milik Rumah Makan Padang dari tangan pelaku. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Tanah Sareal untuk diperiksa lebih lanjut.

"Mengamankan pelaku ke Mako Polsek Tanah Sareal dan menyita barang bukti," katanya lagi.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x