Razia Lato-Lato di Majalengka, Prajurit TNI hingga Satpol PP Dikerahkan

- 14 Januari 2023, 12:18 WIB
Mengeluarkan kebijakan agar siswa tak membawa lato-lato ke sekolah
Mengeluarkan kebijakan agar siswa tak membawa lato-lato ke sekolah /Tangkapan layar Youtube Onext/

EDITORNEWS.ID – Permainan viral lato-lato tengah digandrungi anak-anak kecil hingga orang dewasa. Namun, di tengah asyiknya permainan itu terdapat pula bahaya yang mengintai.

Mulai dari efek vatal bola lato jika terkena bagian tubuh hingga membuat kebisingan. Tak ayal beberapa sekolah melarang lato-lato lantaran menganggu belajar anak-anak.

Oleh karena itu, petugas gabungan di Majalengka, Jawa Barat melakukan razia permainan lato-lato di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Leuwi Kujang. Hal itu untuk mengantisipasi gangguan kegiatan belajar mengajar.

Dalam razia ini, petugas tidak menemukan lato-lato di tas pelajar. Petugas gabungan yang menggelar razia terdiri dari unsur TNI, Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja di Kecamatan Leuwimunding.

Baca Juga: Michael Ballack, Pemain Tersial dalam Sejarah yang Dijuluki Mr Runner-Up

Untuk merazia permainan lato-lato di area sekolah. Satu per satu ruang belajar di razia dengan memeriksa tas anak didik, mulai kelas satu hingga kelas enam untuk menemukan permainan lato-lato.

Pelibatan aparat jelas terkesan berlebihan. Pasalnya razia mainan harusnya hanya melibatkan guru dan para petugas sekolah.

Terlebih sekolah adalah tempat yang seharusnya steril dari aparat. Apalagi dari kalangan militer yang notabene lebih cocok menjaga keamanan negara.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x