Aktor Herjunot Ali Bela Qatar soal Kontroversi LGBT di Piala Dunia 2022

- 28 November 2022, 13:34 WIB
Aktor Herjunot Ali. Instagram.com/@herjunotali.studio/
Aktor Herjunot Ali. Instagram.com/@herjunotali.studio/ /

EDITORNEWS.ID – Piala dunia Qatar memang menyedot atensi para pencinta sepakbola dunia. Salah satunya adalah aktor Herjunot Ali.

Aktor yang dikenal dengan sapaan Junot ini bahkan sempat membahas segala kontroversi di Piala Dunia Qatar. Salah satunya adalah tentang kampanye LGBT saat Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kala itu, Junot menjawab pertanyaan seorang warganet. Salah satunya tentang pendapatnya soal sejumlah negara yang geram lantaran kampanye LGBT dilarang di Piala Dunia kali ini.

Bintang film 5 CM itu menjelaskan, ia menghargai masyarakat dengan orientasi seksual apa pun. Namun, dia sangat mengecam pihak yang tidak menghargai negara dan agama orang lain.

Baca Juga: Timnas AS Munculkan Bendera Iran secara Utuh Seusai Terancam Sanksi FIFA

“Gue selalu bela hak hidup orang, tapi budaya, keyakinan agama, dan terutama peraturan negara itu enggak ada tawar-tawaran,” tulis Junot.

Junot menegaskan bahwa siapa pun harus menghormati negara maupun peraturan agama setiap tuan rumah. Mantan kekasih Tatjana Saphira ini pun menegaskan dirinya berada di pihak Qatar dan mengecam pihak-pihak yang mengancam memboikot negara itu lantaran tak menyetujui kampanye LGBT di Piala Dunia 2022.

“Gue ada di pihak Qatar, titik. Gue enggak benci dan anti LGBTQAI+ nya, gue hanya benci hal-hal yang munafik,” ungkap Junot.

Aksi speak-up Herjunot Ali terkait kontroversi kampanye LGBT di Piala Dunia 2022 itu mengundang simpati netizen. Mereka ikut mendukung Herjunot dengan opininya tersebut.

Baca Juga: Suporter Belgia Mengamuk Usai Timnya Kalah dari Maroko 2-0, Polisi Tembakan Gas Air Mata

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x