Mengenal Enzo Fernandez, Pencetak Gol Termuda untuk Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

- 27 November 2022, 13:15 WIB
Pemain River Plate, Enzo Fernandez yang menjadi buruan AC Milan namun gagal didatangkan setelah ditikung Benfica
Pemain River Plate, Enzo Fernandez yang menjadi buruan AC Milan namun gagal didatangkan setelah ditikung Benfica /Twitter/ @enzojfernandezz/

EDITORNEWS.ID – Argentina berhasil menambah napasnya di Piala Dunia 2022. Sempat terjungkal di laga perdana, Albicelete mampu menumbangkan Meksiko dua gol tanpa balas.

Kemenangan ini pun membuka peluang Argentina untuk lolos ke fase selanjutnya. Tak hanya itu, laga ini pun terasa amat spesial bagi seorang pemuda bernama Enzo Fernandez.

Satu gol Enzo membuatnya mencatatkan rekor pribadi. Ia kini jadi pencetak gol termuda Argentina di ajang Piala Dunia 2022.

“Saya selalu bermimpi sebagai seorang anak untuk bermain dengan seragam ini, dan hari ini impian mencetak gol di Piala Dunia terpenuhi," ujar Enzo Fernandez.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Australia Buka Peluang ke 16 Besar Usai Taklukan Tunisia

Keberhasilan Enzo mencatatkan namanya di papan skor ini tentu sangat spesial. Sebab, ini adalah gol perdana pemain ini untuk Argentina sejak mencatatkan debut bersama Albiceleste pada 24 September 2022.

"Saya sangat senang atas kemenangan hari ini, grup ini pantas mendapatkannya. Untuk semua orang Argentina yang datang untuk menyemangati kami dan untuk semua orang yang mendukung kami, kemenangan ini untuk mereka,” ujarnya lagi.

Enzo Fernandez merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dipanggil pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni. Pemuda yang lahir di San Martin, 17 Januari 2001, ini memang belum banyak mengenyam caps bersama timnas.

Meski demikian kerja kerasnya mampu membuahkan hasil manis. Buktinya ia sukses membuka keran golnya untuk Argentina di usia yang relatif muda.

Baca Juga: Fakta Menarik Piala Dunia 2022, Rekor Perputaran Uang hingga Gaji Wasit yang Wow

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x