Cerita Ansu Fati, Striker Spanyol yang Sembuh dari Cedera Berkat Iman Islam

- 24 November 2022, 14:18 WIB
Ansu Fati
Ansu Fati /Instagram/ansufati

EDITORNEWS.ID – ANSU Fati merupakan pemain muslim andalan Barcelona. Kini bersama rekan-rekannya ia sedang berjuang membawa panji Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Dalam perjalanan karirnya ia memiliki cerita inspiratif yang layak dibagikan. Ia mengaku mendapat mukjizat Tuhan ketika sembuh dari cedera serius.

Ansu Fati mengungkapkan bisa kembali pulih bermain sepak bola berkat keyakinan pada Islam. Ia pun kembali menoleh ke tahun 2019 silam saat mengalami cedera serius.

"Iman membantu saya. Saya menekankan bahwa saya pernah mengalami hal-hal yang lebih sulit daripada cedera," ungkap Ansu Fati seperti dilansir Trends Wide.

Baca Juga: Salut! Suporter Jepang Bersih-Bersih Usai Menang atas Jerman di Piala Dunia Qatar 2022

Jelas hal tersebut menjadi masa-masa sulit yang mengiringi awal kariernya bersama Barcelona. Pasalnya, cedera serius tersebut menghalanginya untuk debut bersama klub Catalan itu pada Agustus 2019.

"Keluarga saya adalah Muslim dan kami selalu percaya bahwa dengan rahmat Tuhan, semuanya mungkin. Selama cedera, saya banyak berdoa. Saya meminta kesehatan untuk keluarga saya, dan hal terakhir yang saya minta adalah untuk diri saya sendiri," katanya lagi.

Penyerang muda ini menegaskan bahwa dirinya tidak berubah meskipun telah menjadi bintang sepakbola. Menurutnya semua manusia punya status sama di mata Tuhan.

"Seseorang seharusnya tidak pernah berubah, terlepas dari apa yang dia miliki. Menghormati semua orang adalah nilai fundamental bagi saya, bersama dengan kerendahan hati dan keinginan untuk bekerja dan berkembang," katanya lagi.

Baca Juga: Keluarga Glazer Jual Manchester United seusai Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x