Piala Dunia 2022, Belanda Awali Laga Pembukanya dengan Hasil Manis Kalahkan Senegal 2-0

- 22 November 2022, 07:59 WIB
Pemain timnas Belanda Davy Klaassen membobol gawang Senegal pada pertandingan Grup A Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al Thumama, DOha, Qatar pada  Selasa,  22 November 2022.
Pemain timnas Belanda Davy Klaassen membobol gawang Senegal pada pertandingan Grup A Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al Thumama, DOha, Qatar pada Selasa, 22 November 2022. /ANTARA FOTO/REUTERS/Molly Darlington/wsj./

EDITORNEWS.ID - Timnas Belanda melakoni laga pembukanya di Piala Dunia 2022 dengan hasil manis usai mengalahkan Senegal dengan skor 2-0.

Berlaga di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar, Selasa, 22 November 2022 dini hari WIB, dua gol Belanda dicetak oleh Cody Gakpo dan Davy Klaasseen pada akhir-akhir babak kedua.

Atas kemenangan tersebut, Belanda memimpin klasemen sementara Grup A dengan poin 3, sedangkan Senegal berada di posisi ketiga.

Pada pertandingan ini, Belanda sedikit unggul atas Senegal soal penguasaan bola dengan mencatatkan 54 persen.

Baca Juga: Mengenang 25 Tahun Kepergian Legenda PSMS Medan Ramli Yatim, Pemain yang Jebol Gawang Jerman

Di babak pertama, Senegal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan dari penyerang Boulaye Dia, namun bola masih dihalau oleh De Jong.

Senegal kembali memberikan ancaman ke gawang Belanda yang dijaga oleh Andries Noppert, kali ini melalui tendangan Ismaila Sarr yang masih melambung di atas mistar.

Sempat mendapatkan beberapa ancaman, Belanda berusaha membalas melalui upaya yang dilakukan oleh Daley Blind serta Steven Berghuis, namun belum ada yang membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim bermain terbuka dan Belanda yang memiliki peluang terlebih dahulu melalui sundulan dari Virgil van Dijk, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Senegal.

Baca Juga: Siapa Sosok Fahad Al Kubaisi? Penyanyi yang Sukses Bawakan 'Dreamers' bersama Jungkook BTS di Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x