Ma'ruf Amin Jagokan 6 Negara di Piala Dunia 2022 Qatar, Berikut Nama-Namanya!

- 19 November 2022, 12:03 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Jagokan 6 negara di Piala Dunia 2022 Qatar.
Wapres Ma'ruf Amin Jagokan 6 negara di Piala Dunia 2022 Qatar. /

EDITORNEWS.ID - Wakil Presiden RI sejatinya tak ingin melewatkan momen kemeriahan Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar.

Bahkan, Ma'ruf Amin memiliki enam negara jagoan yang diprediksi bisa menjadi kampiun dalam perhelatan sepakbola ter-akbar di dunia itu.

Keenam negara yang diunggulkan Ma'ruf Amin di Piala Dunia 2022 yakni Brazil, Argentina, Jerman, Prancis, Inggris dan Spanyol.

"Untuk memprediksi agak susah ya, paling tidak itu ada 6 besar saya kira yang perlu kita lihat nanti di Qatar itu. Amerika Latin itu kan ada Brazil dan Argentina, kalau di Eropanya itu kan Jerman, Prancis, Inggris sekarang lagi bagus dan kemudian juga Spanyol sebab pernah menjadi juara," kata Ma'ruf Amin, di Semarang, dilansir dari ANTARA, Jumat, 18 November 2022.

Baca Juga: Dua Pemain Belanda Bakal Perkuat Timnas Indonesia U-20 Saat Ujicoba Kontra Slovakia

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022.

"Paling tidak 6 tim ini menurut saya berpotensi untuk menjadi juara tapi untuk siapa siapa di antara mereka, ini kondisinya belum tahu, lihat di lapangan nanti," ucap Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin juga menyinggung kondisi sepak bola di Indonesia dalam tren membaik.

"Untuk Indonesia, saya kira Qatar ini memberi inspirasi. Saya melihat ada tren kenaikan untuk U-20 ini sudah mulai baik. Saya kira memang dalam desain besar olahraga kita, kita ingin ada prestasi supaya dari tahun ke tahun, dari 'event' ke 'event', ada kenaikan (prestasi)," ucapnya.

Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola U-20 atau FIFA World Cup U-20 pada 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x