Mengenang 25 Tahun Kepergian Legenda PSMS Medan Ramli Yatim, Pemain yang Jebol Gawang Jerman

- 21 November 2022, 18:50 WIB
Ramli Yatim, Legenda PSMS Medan yang berhasil jebol gawang Jerman.
Ramli Yatim, Legenda PSMS Medan yang berhasil jebol gawang Jerman. /

EDITORNEWS.ID - Minggu, 20 November 2022, menjadi pagi yang begitu spesial bagi pecinta sepakbola Sumatera Utara, khususnya Medan.

Pagi itu, hampir seluruh legenda PSMS Medan berkumpul di Stadion Mini Kebun Bunga Medan.

Kehadiran mereka tak lain untuk mengenang sejarah 25 tahun perjalanan legenda sepakbola PSMS Medan, dan atlet Sumut yang begitu tersohor pada masanya, yakni Ramli Yatim.

Ramli Yatim lahir di Tebing Tinggi 12 Juli 1921 dan menghembuskan nafas terakhirnya pada 10 November 1997 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Dalam agenda kegiatan yang diinisiasi putra Ramli Yatim, Ruslan Ramli Yatim itu, turut dilangsungkan pertandingan eksebisi bertajuk 'Pahlawanku Teladanku'.

Baca Juga: Siapa Sosok Fahad Al Kubaisi? Penyanyi yang Sukses Bawakan 'Dreamers' bersama Jungkook BTS di Piala Dunia 2022

Diikuti tiga tim yakni Pemrov Sumut, Pemko Medan dan Legenda PSMS, eksebisi berjalan penuh keakraban.

Bagaimanakah era keemasan yang telah ditorehkan Ramli Yatim, berikut catatan pengamat Sepakbola Medan, Indra Efendi Rangkuti yang dibagikan kepada Editornews.id, Senin, 21 November 2022.

Ramli Yatim mulai mengenal sepakbola di lapangan perkebunan Matapao bersama adiknya Ramlan Yatim. Bakat hebatnya kemudian menghantarkan dirinya ke kota Medan dan memulai karirnya di klub Medan Putera,

Kemudian Ramli pindah jadi pemain klub PO Polisi Medan. Setelah itu ia direkrut sebagai pemain utama PSMS Medan, yang kemudian mengorbitkan namanya ke Timnas.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x