Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnya Kalah Telak 0-6 Dari Timnas Prancis U-20

- 18 November 2022, 09:25 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20 coba melewati hadangan Timnas U-20 Prancis.
Pemain Timnas Indonesia U-20 coba melewati hadangan Timnas U-20 Prancis. /

EDITORNEWS.ID - Timnas Indonesia U-20 baru saja menelan kekalahan telak 0-6 dari Timnas U-20 Prancis.

Kekalahan Timnas Indonesia terjadi pada laga uji coba internasional di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, Kamis, 18 November 2022.

Sang arsitek, Shin Tae-yong pun mengungkap penyebab kekalahan anak asuhnya pada.laga tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa kondisi pemain masih kelelahan setelah tiba di Spanyol usai menyelesaikan pemusatan latihan di Turki.

Baca Juga: Resmi Dibuka, 12 Tim Bakal Bersaing Perebutkan Piala INALUM 2022

"Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya di atas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut deluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik," ujarnya melanjutkan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengakui bahwa tim Prancis merupakan tim yang kualitas di atas Indonesia.

"Tentu pada pertandingan ini para pemain mendapatkan pengalaman berharga dari salah satu tim kuat dari Eropa yakni Prancis. Kami berharap pemain tetap semangat, kerja keras, disiplin dan terus berkembang lebih baik selama pemusatan latihan di Spanyol," kata Iriawan.

Baca Juga: Panpel Piala Dunia Qatar Hentikan Presenter Denmark Saat Siaran Langsung, Berujung Minta Maaf

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x