Aremania Peringati 40 Hari Tragedi Kanjuruhan Hingga Puan Maharani Disindir Politikus Demokrat

- 11 November 2022, 10:24 WIB
Memperingati  40 hari Tragedi Kanjuruhan
Memperingati 40 hari Tragedi Kanjuruhan /

EDITORNEWS.ID - Aksi solidaritas Aremania memperingati 40 hari Tragedi Kanjuruhan dengan mengarak 135 keranda dan menuntut keadilan di Kota Malang pada Kamis, 10 November 2022.

Ribuan Aremania menggelar aksi turun ke jalan dengan membawa ratusan keranda berlapis hitam dan terpampang foto serta nama para korban yang tewas akibat kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022 lalu.

Tak hanya itu, massa membawa spanduk, banner, dan poster yang berisikan ungkapan duka dan tuntutan untuk keadilan dalam penegakkan hukum Tragedi Kanjuruhan.

Adapun Tritura atau Tiga Tuntutan Rakyat Aremania pada aksi ini :

Baca Juga: Juarai Kejurkot, Jeremiah Mark Persembahkan Medali Emas Sebagai Kado untuk Sang Papa

1. Seret, tangkap dan adili seluruh aktor dibalik Tragedi Kanjuruhan dan seluruh eksekutor lapangan pada tragedi kemanusiaan ini.

2. Jadikan Tragedi Kanjuruhan sebagai pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat bukan hanya sebagai pelanggaran HAM ringan.

3. Bayar seluruh kerugian yang diderita korban dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan 01 Oktober 2022 melalui mekanisme kompensasi dan restitusi.

Terpisah, pada hari yang bersamaan Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri mendatangi lokasi tragedi Itaewon di Korea Selatan.

Baca Juga: Kejurkot PBSI Medan 2022 Resmi Ditutup, Berikut Daftar Klub Peraih Medali!

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x