Simulasi Komputer Super untuk Liga Europa, Barcelona Juara dan Manchester United Merana

- 9 November 2022, 14:32 WIB
 Manchester United telah diberi peluang empat persen untuk memenangkan Liga Europa musim ini setelah diundi melawan raksasa Spanyol, Barcelona
Manchester United telah diberi peluang empat persen untuk memenangkan Liga Europa musim ini setelah diundi melawan raksasa Spanyol, Barcelona /sport.com/

EDITORNEWS.ID – Barcelona disebut berpeluang meraih gelar di Liga Europa. Tim yang terdepak dari Liga Champions ini dinilai tak akan kesulitan menghadapi lawan-lawannya.

Prediksi tersebut datang dari simulasi superkomputer yang dilakukan FiveThirtyEight. Barcelona disebut memiliki peluang juara sebanyak 23 persen dan akan berjumpa Arsenal di partai puncak Liga Europa 2022-2023.

Arsenal sendiri memiliki peluang sebesar 18 persen untuk menjuarai ajang ini. Sementara kandidat ketiga peraih gelar adalah Ajax Amsterdam dengan peluang 10 persen mereka.

Simulasi yang dilakukan FiveThirtyEight ini berdasarkan penilaian SPI. Penilaian mengacu pada komponen menyerang dan bertahan dalam setiap tim.

Baca Juga: Dituding Bangkrut, Ayah Rizky Billar Pamer BPKB Mobil Mewah Anaknya

Kondisi itu digunakan untuk menentukan tim mana yang bisa memenangi suatu laga secara spesifik. Dari data yang disebutkan kemudian diolah melihat beberapa poin yang diraih setiap tim.

*Manchester United Bukan Unggulan*

Hal mengejutkan terjadi pada Manchester United. Tim yang dianungi Cristiano Ronaldo ini, diprediksi hanya memiliki 8 persen peluang lolos ke final Liga Europa.

Ujian berat didapat Setan Merah setelah mengetahui lawan mereka di playoff fase gugur. Seperti diketahui United lolos ke babak fase gugur Liga Europa sebagai runner-up Grup E di bawah Real Sociedad.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x