Sepp Blatter: Kesalahan Terbesar Saya Tunjuk Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022

- 9 November 2022, 14:36 WIB
Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter berbicara kepada media setelah persidangan di Pengadilan Kriminal Federal Swiss di Bellinzona, Swiss 8 Juli 2022.
Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter berbicara kepada media setelah persidangan di Pengadilan Kriminal Federal Swiss di Bellinzona, Swiss 8 Juli 2022. /REUTERS/Arnd Wiegmann/File Photo

EDITORNEWS.ID – Piala Dunia Qatar tinggal menunggu hari. Pergelaran akbar sepak bola dunia ini dihiasi polemik sejak persiapannya.

Eks Presiden FIFA Sepp Blatter pun bersuara soal polemik Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Dia mengakui FIFA yang saat itu di bawah komandonya sudah salah langkah.

Kurang dari dua pekan lagi, kickoff Piala Dunia 2022 akan dibuka dengan laga Qatar vs Ekuador. Namun pesta sepakbola dunia tahun ini tak lepas dari kontroversi.

Dimulai dari penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah sudah dipertanyakan. Pasalnya FIFA harus mengubah jadwal dari musim panas ke musim dingin karena persoalan cuaca.

Baca Juga: Simulasi Komputer Super untuk Liga Europa, Barcelona Juara dan Manchester United Merana

Alhasil, kompetisi di Eropa harus dipadatkan selama tiga bulan dan berakibat buruk untuk pemain. Tak sedikit pemain top yang harus absen karena fisiknya sudah diforsir.

Belum lagi pemulihan setelah tampil di Piala Dunia harus diperhatikan. Lantaran jeda kompetisi dengan Piala Dunia akan sangat dekat hingga mengurangi libur pemain.

Di luar lapangan, isu pelanggaran HAM terus bermunculan terutama soal pembangunan stadion-stadion di Qatar yang memakan banyak korban jiwa. Selain itu, ada juga kabar penolakan kepada suporter LGBT untuk masuk ke Qatar dan juga larangan minuman beralkohol.

Baca Juga: Dituding Bangkrut, Ayah Rizky Billar Pamer BPKB Mobil Mewah Anaknya

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x