Masyarakat Argentina Doakan Lionel Messi Dkk Gagal Juara Piala Dunia 2022, Alasannya Tak Masuk Akal

- 22 November 2022, 15:55 WIB
Ilustrasi timnas Argentina di Piala Dunia 2022
Ilustrasi timnas Argentina di Piala Dunia 2022 /Sportkeeda/

EDITORNEWS.ID – Ada-ada saja tingkah polah para pendukung negara-negara yang berlaga di Piala Dunia. Salah satunya adalah masyarakat Argentina.

Jika banyak warga negara ingin tim nasionalnya menjadi juara dunia, hal itu tak berlaku bagi masyarakat Argentina. Mereka diketahui mendoakan Lionel dan kolega gagal juara Piala Dunia 2022.

La Albiceleste didoakan selalu kalah di tiga laga fase grup. Dengan demikian langkah Lionel Messi dan kawan-kawan akan terhenti di babak pertama.

Ada alasan tersendiri mengapa publik Argentina tak ingin timnasnya juara Piala Dunia. Menurut dokter yang pernah menangani Lionel Messi, Diego Schwartzstein, jika Argentina juara Piala Dunia 2022, pemerintah diprediksi mengeluarkan kebijakan ekonomi yang merugikan masyarakat.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Inggris Pesta Gol 6-2 di Laga Perdananya Kontra Iran

Kebijakan itu bisa saja dikeluarkan pemerintah Argentina ketika perayaan gelar juara Piala Dunia 2022 yang direbut skuad La Albiceleste. Diego Schwartzstein tak setuju Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 di tengah krisis ekonomi yang melanda Negeri Tango.

"Sebagai penggemar sepakbola, saya ingin Argentina menjadi juara. Namun, sebagai warga negara Argentina, sebagai manusia, saya ingin mereka kalah dalam tiga pertandingan awal dan tersingkir di babak pertama," kata Diego Schwarzstein mengutip dari Sportskeeda.

Diego Schwartzstein menilai jika Argentina juara Piala Dunia 2022, pemerintah akan memanfaatkan momen itu. Salah satunya adalah mengeluarkan kebijakan yang tidak prorakyat.

"Mengapa? Kami melihat di sini pemerintah akan menggunakan kesuksesan Argentina di Piala Dunia untuk menutupi semuanya (krisis ekonomi)," ujar Diego Schwartzstein.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Belanda Awali Laga Pembukanya dengan Hasil Manis Kalahkan Senegal 2-0

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x