Piala Dunia 2022, Inggris Pesta Gol 6-2 di Laga Perdananya Kontra Iran

- 22 November 2022, 08:06 WIB
Timnas Inggris memenangi laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 melawan Iran dengan skor 6-2, di Stadion Internasional Khalifa, pada Senin, 21 November 2022.
Timnas Inggris memenangi laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 melawan Iran dengan skor 6-2, di Stadion Internasional Khalifa, pada Senin, 21 November 2022. /Reuters/Lee Smith/

EDITORNEWS.ID - Timnas Inggris menjalani laga debutnya di ajang Piala Dunia 2022 dengan menggelar pesta gol di kandang Iran.

Berlaga di Khalifa International Stadium, Senin, 21 November 2022 malam WIB, Timnas Inggris menuntaskan laga dengan skor akhir 6-2.

Bukayo Saka mencetak dua gol untuk Inggris, dengan empat lainnya masing-masing dicetak Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford dan Jack Grealish.

Kemenangan ini mengantarkan Inggris memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin.

Sementara, Iran di posisi terbawah dengan dan meraih poin.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Belanda Awali Laga Pembukanya dengan Hasil Manis Kalahkan Senegal 2-0

Inggris membuka kran golnya pada menit ke-35. Umpan silang Luke Shaw dari sisi kiri berhasil disundul Jude Bellingham sebelum menjebol pojok kiri gawang Iran. Inggris unggul 1-0

Tim Tiga Singa itu bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-43.

Menerima bola pantul dari tandukan Maguire, Saka melancarkan sepakan kencang dari dalam kotak penalti yang tidak terbendung Hossein.

Inggris terus menggempur Iran. Lewat serangan cepat Kane melepas umpan dari sisi kiri yang disambar Raheem Sterling dengan sepakan first time menjadi gol. Inggris menjauh 3-0 sekaligus menutup laga babak pertama.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x