Keluarga Glazer Jual Manchester United seusai Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

- 23 November 2022, 16:36 WIB
Potret Pemilik Manchester United Keluarga Glazers
Potret Pemilik Manchester United Keluarga Glazers /

EDITORNEWS.ID - Keluarga Glazer kabarnya mempertimbangkan untuk mengakhiri periode kepemilikan Manchester United. Keluarga asal Amerika Serikat tersebut telah menguasai The Red Devils selama 17 tahun.

Keluarga Glazer telah mendapatkan desakan dahsyat dari para pendukung Manchester United selama bertahun-tahun. Hal ini berkaca dari prestasi klub yang semakin merosot semenjak dimiliki mereka.

Glazer telah bersikeras untuk mempertahankan Manchester United selama bertahun-tahun. Namun kini kabarnya keluarga kaya raya asal Amerika Serikat tersebut mempertimbangkan untuk menjual klub raksasa Inggris tersebut.

Hal ini dilansir dari Sky News yang mengungkap bahwa Keluarga Glazer sedang mempersiapkan pengumuman resmi untuk melepas investasi terhadap Manchester United. Menurut kabar tersebut, kubu Glazer disarankan untuk segera menjual Manchester United, entah secara penuh atau parsial.

Baca Juga: FIFA Akan Berkantor di Jakarta Jelang Piala Dunia U-20, Menpora: Tak Ada Pembukaan seperti Senior

Kubu Old Trafford tidak pernah memenangkan trofi Liga Inggris sekali pun sejak tahun 2013 silam. Krisis manajer setelah kepergian Sir Alex Ferguson disinyalir sebagai masalahnya, namun hal tersebut nyatanya lebih dari itu.

Banyak pelatih besar yang mondar-mandir di Old Trafford selama beberapa tahun terakhir, termasuk Jose Mourinho dan Louis Van Gaal. Kini di tangan oleh Erik Ten Hag, Setan Merah masih belum memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan.

Keluarga Glazer telah disalahkan karena dianggap lebih mengutamakan bisnis ketimbang prestasi klub. Hal itu juga diungkap oleh Cristiano Ronaldo dalam wawancaranya dengan jurnalis Piers Morgan.

“Keluarga Glazer, mereka tidak peduli dengan klub atau proyek keolahragaannya. Manchester [United] adalah klub komersial,” kata Ronaldo kepada Morgan dalam wawancara tersebut.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, 2 Gol Giroud Hantarkan Prancis Taklukan Australia 4-1

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x