Fakta Menarik Piala Dunia 2022, Rekor Perputaran Uang hingga Gaji Wasit yang Wow

- 26 November 2022, 13:24 WIB
Penyanyi Korea Selatan Jungkook tampil mencuri perhatiaan pada pembukaan Piala Dunia Qatar 2022.
Penyanyi Korea Selatan Jungkook tampil mencuri perhatiaan pada pembukaan Piala Dunia Qatar 2022. /

EDITORNEWS.ID - Pemilihan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia sempat menjadi perdebatan. Bahkan gelombang penolakan pun masih tampak dari beberapa negara yang tak mau bertoleransi dengan budaya Qatar.

Terlepas dari itu, penyelenggaraan Piala Dunia 2022 telah menorehkan beberapa rekor. Selain sebagai Piala Dunia Termahal sepanjang sejarah, Qatar sebagai tuan rumah juga membuka mata dunia dengan suguhan yang tak biasa.

Berikut sejumlah fakta dan hal-hal yang tak biasa namun bisa dilakukan Qatar:

1. FIFA Dapat Rp117,7 Triliun

Dalam rilisnya, FIFA mengatakan telah memperoleh US$7,5 miliar atau setara Rp117,7 triliun dari Piala Dunia 2022. Hal yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah.

Baca Juga: Piala Dunia Hari Ini, Tekad Prancis dan Laga Hidup Mati Argentina, Berikut Jadwalnya!

FIFA mengungkapkan bahwa penghasilan kali ini US$1 miliar lebih banyak dari yang ditarik organisasi dari siklus Piala Dunia sebelumnya. Bahkan dari Piala Dunia 2018 di Rusia.

2. Qatar Negara yang Aman

Tidak hanya termasuk ‘negara kaya’, Qatar menjadi salah satu negara paling aman di dunia. Sebab, Qatar memiliki kondisi alam yang cenderung stabil dengan risiko gempa bumi sebesar hanya 0,1 persen.

Jadi, Qatar masuk ke dalam negara yang paling jarang tertimpa musibah gempa bumi. Selain itu tingkat kriminalitas di sini sangatlah rendah.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x