Piala Dunia 2022, Korea Selatan Bakal Diuji Tim Benua Afrika, Ghana

- 28 November 2022, 08:44 WIB
Kapten Korea Selatan, Son Heung-Min jadi tulang punggung timnya kontra Ghana.
Kapten Korea Selatan, Son Heung-Min jadi tulang punggung timnya kontra Ghana. /


EDITORNEWS.ID - Korea Selatan akan melakoni laga keduanya di ajang Piala Dunia 2022 Qatar, setelah sebelumnya berhasil menahan imbang Uruguay 0-0.

Pada laga yang akan berlangsung di Education City Stadium di Al Rayyan, Korsel akan menghadapi tim kuat dari Benua Afrika, Ghana.

Kendati pada laga menghadapi Uruguay, Korea bermain apik dengan menciptakan banyak peluang, mereka memiliki kekurangan dalam penyelesaian akhir.

Korea Selatan cenderung terlalu mengandalkan gelandang serang dan kapten Son Heung-min, yang perlahan beradaptasi kembali setelah operasi wajah baru-baru ini.

Baca Juga: Mengenal Enzo Fernandez, Pencetak Gol Termuda untuk Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Tapi dalam pertandingan pertama itu Son tidak banyak memberikan dampak kepada timnya.

Meskipun demikian pelatih Paulo Bento senang kepada agresivitas yang ditunjukkan skuadnya saat melawan Uruguay yang berpengalaman.

Bento kini berharap profil permainan yang sama dimunculkan timnya kala menjawab tantangan Ghana malam nanti, dan Portugal empat hari setelah itu.

Korea seri tanpa imbang kala melawan Uruguay untuk sama-sama memetik satu poin dalam klasemen Grup H yang dipuncaki Portugal setelah mengalahkan Ghana 3-2.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Australia Buka Peluang ke 16 Besar Usai Taklukan Tunisia

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x