ARMY Tidak Perlu Sedih, BTS Tetap Diizinkan Manggung selama Mengikuti Wajib Militer

- 18 Oktober 2022, 20:42 WIB
BTS
BTS /Instagram

EDITORNEWS.ID - Seperti diketahui, BTS akan segera mengikuti program wajib militer seperti pria Korea dewasa lainnya.

Setelah keputusan wajib militer BTS selama ini menjadi bahan pembicaraan hangat dan perdebatan publik, kini grup K-Pop terpopuler akhirnya akan mengikuti wamil.

Perwakilan Kementerian Pertahanan Korea Selatan kabarnya telah menanggapi keputusan BTS untuk melaksanakan tugas wajib militer yang dimulai paling lambat pada akhir Oktober 2022 mendatang.

Melansir dari berbagai sumber, saat konferensi pers pada 18 Oktober 2022, Pejabat Kementerian menyatakan bahwa BTS tetap diizinkan untuk tampil di atas panggung selama menjalani masa wajib militer mereka.

Baca Juga: Tokoh Industri Musik Korea Menilai 'Wajib Militer' BTS akan Sebabkan Kerugian Besar bagi Ekonomi Negara

Hal tersebut dikarenakan BTS telah banyak memberikan kontribusi untuk negara Korea Selatan dan masih aktif dalam pelayanan publik.

"Jika itu untuk pelayanan publik kepada bangsa, atau untuk acara atau pertunjukan nasional yang bermanfaat bagi bangsa, BTS akan diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertunjukan dan kegiatan jika mereka mau," ujar Pejabat Kementerian.

Melansir dari Allkpop, Pejabat Kementerian pun menegaskan bahwa pertunjukan yang dimaksud tidaklah merujuk pada promosi.

"Kesempatan itu sudah tersedia untuk beberapa tentara yang terdaftar. Kami tidak merujuk pada acara atau promosi tertentu saat ini," ujar Pejabat Kementerian.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x