Beberapa Masyarakat Korsel Tidak Setuju jika BTS Dibebaskan dari Wajib Militer, Ini Alasannya

- 6 September 2022, 21:35 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID - Seperti diketahui, hingga saat ini keputusan mengenai wajib militer anggota BTS belum menemukan titik temu dan belum ada kepastian.

Melansir dari berbagai sumber,
berdasarkan survei yang dilakukan oleh Media Straight News terhadap 1001 orang, didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa lebih banyak warga yang tidak mendukung BTS untuk bebas dari wajib militer.

Sebagai warga negara Korea yang baik, sama seperti pria Korea dewasa lainnya, anggota BTS wajib mengikuti program wajib militer.

Media Straight News telah mengadakan voting terhadap 1001 orang di Korea Selatan mengenai wajib militer, dan lebih banyak warga yang memberikan vote agar BTS tidak seharusnya dibebaskan dari wajib militer.

Baca Juga: Warga Korea Waspada 'Topan Hinnamor', Sifat Peduli dan Perhatian J-Hope BTS Tuai Pujian ARMY

Melansir dari All Kpop, data tersebut meliputi 40,1% responden yang mengatakan bahwa mereka mendukung pemberian atau pengecualian wajib militer khusus kepada BTS.

Dan 54,1% lainnya menentang pengecualian atau kebijakan khusus terhadap anggota BTS.

Berdasarkan jenis kelamin, sebesar 50,3% responden menolak pengecualian/kebijakan khusus tersebut adalah perempuan, sedangkan 58,1% adalah laki-laki.

Jika dikategorikan ke dalam usia, sebesar 73,2 % berusia 20-an menentang pengecualian tersebut diikuti mereka yang berusia 30-an (60,4%), usia 40-an (49,4%), usia 50-an (48,3%), dan usia yang mencapai 60-an ke atas (47,5%).

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah