Jin BTS Akan Daftar Wajib Militer Sebelum Hari Lahirnya, Jadi Pertanda BTS Ikut Wamil ?

- 4 September 2022, 22:43 WIB
Jin BTS
Jin BTS /

EDITORNEWS.ID - Kewajiban wajib militer atau wamil terkait ketujuh anggota BTS hingga kini masih menjadi topik politik terhangat di negara Korea Selatan.

Pasalnya, hingga saat ini kepastian mengenai keputusan wajib militer untuk anggot BTS masih belum menemukan titik temu atau solusi yang pas.

Namun, melansir dari beberapa sumber, salah satu anggota BTS, yaitu Jin BTS akan mendaftar wajib militer sebelum tanggal ulang tahunnya, yakni pada 4 Desember 2022.

Seperti diketahui, Jin BTS merupakan anggota tertua BTS yang tahun 2022 ini akan segera berusia 30 tahun, dan memenuhi usia untuk mengikuti wajib militer.

Baca Juga: ARMY, Konser Gratis BTS di Busan Pindah Lokasi, Daya Tampung 60 Ribu Penonton demi Keamanan

Walaupun demikian, hingga kini masih belum diketahui secara pasti apakah semua anggota BTS, termasuk Jin BTS akan dibebaskan dari wajib militer atau tidak.

Namun baru - baru ini, Menteri Pertahanan Korea Selatan, yaitu Lee Jong-sup mengatakan akan segera menyampaikan kepada pejabat survei.

Keputusan mengenai wajib militer BTS rencana nya akan ditetapkan melalui survei publik yang mana keputusannya nanti akan dipertimbangkan terkait faktor-faktor lain, termasuk kepentingan nasional.

Namun para ahli berdalil bahwa keputusan tersebut pada akhirnya tetap ada di tangan para politisi, yang telah mengangkat masalah ini selama bertahun-tahun.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x