Terkait Wajib Militer Anggota BTS, Menteri Pertahanan Nasional Korea Selatan akan Buat Keputusan Ini

- 31 Agustus 2022, 20:48 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID - Seperti diketahui, keputusan mengenai wajib militer atau wamil ketujuh anggota BTS saat ini masih menjadi pembicaraan hangat bagi warga Korea Selatan.

Pasalnya, hingga kini keputusan wajib militer terkait anggota BTS hingga kini belum ada kepastian.

Melansir dari beberapa sumber,
diumumkan bahwa Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan kabarnya akan melakukan jajak pendapat mengenai BTS dan tugas wajib militer mereka.

Sebagai informasi, sudah menjadi kewajiban bagi pria Korea Selatan untuk mengabdi kepada negara dengan memenuhi kewajiban kenegaraan, salah satuny mengikuti wajib militer.

Baca Juga: Berikut 15 Besar Nama Leader K-Pop Terbaik Pilihan Penggemar, RM BTS Sudah Tidak Diragukan Lagi ! 

Di negara Korea Selatan, biasanya pria dewasa yang memiliki batasan usia antara 18 dan 35 tahun diwajibkan untuk mengikuti wajib militer atau wamil.

Namun, biasanya artis atau orang tertentu terkait kasus khusus diizinkan untuk menunda pendaftaran militer mereka selama satu atau dua tahun.

Bakat lainnya yang diakui yaitu atlet dan musisi nasional, dan mereka akan diberikan pengecualian dari wajib militer jika sudah ditentukan bahwa mereka telah mengabdi pada negara dengan bakatnya.

Melansir dari beberapa sumber, selain mereka yang telah memenangkan medali Olimpiade, mereka yang memiliki keterbatasan fisik juga dapat dikecualikan dari layanan dalam kasus yang parah atau dipindahkan ke unit di mana mereka tidak perlu berada di garis depan.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x