ARMY Bahagia, BTS Tetap Diperbolehkan Konser meskipun Sedang Menjalani 'Wajib Militer'

- 2 Agustus 2022, 16:38 WIB
BTS Wamil/IgPhotos
BTS Wamil/IgPhotos /

EDITORNEWS.ID - Seperti diketahui, sebagai grup K-Pop terpopuler dan fenomenal, BTS telah banyak mengantongi berbagai prestasi dan nominasi Internasional.

Namun sama seperti masyarakat Korea pada umumnya, ketujuh anggota BTS juga berkewajiban untuk mengikuti program wajib militer atau wamil.

Setiap pemuda berbadan sehat di negara Korea Selatan di bawah usia 30 tahun harus melakukan wajib militer dengan durasi sekitar 2 tahun.

Kebijakan tersebut tetap diberlakukan untuk melindungi negara Korea Selatan yang secara teknis masih berperang dengan Korea Utara yang bersenjata nuklir.

Baca Juga: V BTS Raih Peringkat 6 Top 1000 Influencers Dunia, Hampir Ungguli Kylie Jenner dan Ariana Grande

Hingga saat inipun ketentuan wajib militer untuk ketujuh anggota BTS masih terus menjadi topik perbincangan hangat netizen Korea.

Melansir dari beberapa sumber,
Menteri Pertahanan Korea Selatan, Lee Jong-sup menyatakan bahwa anggota BTS ada kemungkinan diizinkan untuk terus tampil dan mempersiapkan konser internasional, meskipun mereka sedang menjalani wajib militer atau wamil.

Parlemen Korea Selatan pun sekarang sedang memperdebatkan RUU yang akan mempersingkat wajib militer untuk bintang K-pop.

Anggot BTS termuda yaitu Jungkook, kini berusia 24 tahun, sedangkan anggota BTS tertua adalah Jin yang berusia 29 tahun, maka secara harfiah Jin BTS wajib mengikuti wajib militer atau wamil pada tahun 2023.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x