Kabar Baik! TWICE dan BTS Raih Sertifikasi RIAJ Terbaru Untuk Streaming di Jepang

- 31 Maret 2022, 08:22 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID - TWICE dan BTS dikabarkan telah kembali menerima sertifikasi streaming di negera Jepang.

Hal tersebut disampaikan oleh Recording Industry Association of Japan atau yang biasa disingkat RIAJ, dikutip dari Soompi pada Rabu, 30 Maret 2022.

RIAJ adalah asosiasi dagang yang beranggotakan perusahaan-perusahaan Jepang yang bergerak di bidang industri musik.

Aktivitas RIAJ meliputi promosi penjualan musik, penegakan hukum hak cipta, dan penelitian yang berkaitan dengan industri musik Jepang, termasuk menerbitkan buku tahunan, ringkasan statistik dari penjualan musik setiap tahun, serta mendistribusikan berbagai data lainnya.

Baca Juga: Congratulation BTS! Menang 2 Penghargaan iHearts Radio Awards 2022

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1942 tersebut memiliki kantor pusat di Minato, Tokyo dan memiliki dua puluh perusahaan cabang serta sejumlah kecil anggota asosiasi pendukung.

Beberapa cabang perusahaan RIAJ tersebut merupakan perusahaan multinasional Jepang yang berkantor pusat di negara lain.

Kriteria sertifikasi RIAJ terus berubah seiring dengan berkembangnya industri musik di seluruh dunia, termasuk di Jepang, yang sebelumnya kriteria sertifikasi tersebut hanya berfokus pada penjualan fisik, bukan digital.

Merangkum dari beberapa sumber, lagu-lagu yang dirilis oleh RIAJ di Jepang akan disertifikasi perak setelah mencapai 30 juta streaming, lalu akan disertifikasi emas setelah melampaui 50 juta streaming, dan akan disertifikasi platinum jika sudah raih 100 juta streaming.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x