Berikut Bukti Kehidupan Masyarakat Korea Selatan yang Ternyata Tidak Seindah di Drama Korea

- 30 Maret 2022, 23:07 WIB
Ilustrasi situasi di kota Seoul, Korea Selatan
Ilustrasi situasi di kota Seoul, Korea Selatan /Lamtiur Indah Sari/

EDITORNEWS.ID - Kisah kehidupan yang ditayangkan dalam drama korea hampir tidak pernah gagal memukau para penonton nya.

Pasalnya, drama korea selalu menayangkan kisah - kisah yang menyentuh hati seperti kisah percintaan, drama keluarga, drama perpisahan dan sebagainya.

Selain itu, drama korea juga selalu menayangkan latar atau tempat yang menyuguhkan pemandangan indah negara Korea Selatan yang memanjakan mata para penonton.

Namun, kenyataan nya kehidupan nyata di Korea Selatan tidak selalu seindah drama korea yang di tayang kan.

Baca Juga: Destinasi Wisata Cantik di Korea Selatan yang Sering Dijadikan Lokasi Syuting Drakor

Menurut OECD Better Life Index, negara Korea Selatan termasuk salah satu negara yang menduduki peringkat terendah dalam tingkat kebahagiaan warganya, berikut adalah alasan nya :

1. Musim dingin di Korea cukup berat, ditambah dengan bertebaran nya debu kuning dari gurun - gurun di Mongol dan menyebabkan badai serta angin kencang. Musim dingin yang berat tersebut menyulitkan kehidupan warga, tidak seindah musim dingin yang romantis seperti tayangan drama korea.

2. Warga Korea dikenal dengan budaya yang 'serba cepat' dan hampir tidak dapat bersantai. Ketika mengunjungi stasiun subway saat jam kerja, akan terlihat orang - orang berlari ke sana dan ke mari, tanpa mempedulikan sekelilingnya seakan - akan hidup mereka terus dikejar waktu dan hal tersebut memberi tekanan pada kehidupan warga sehari-hari.

3. Bullying sangatlah umum terjadi di kalangan warga Korea, terutama warga yang masih sekolah dan kuliah. Umur dan senioritas adalah hal yang penting bagi mereka, warga yang lebih tua atau bertingkat tinggi dapat seenaknya mem-bully mereka yang 'dibawahnya'.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x