Menilik Kisah Jatuh Bangun Awal Karir BTS Tahun 2013 Sebelum Berhasil Go International

- 24 Maret 2022, 09:40 WIB
BTS Group
BTS Group /Lamtiur Indah Sari/

EDITORNEWS.ID - Grup boyband Bangtan Boys atau yang biasa disebut BTS merupakan salah satu group idol K-Pop terpopuler di dunia.

Lagu yang berjudul "Dynamite" milik BTS bahkan berhasil menorehkan Guinness World Record, sebagai Penonton Terbanyak untuk Video Musik di YouTube Premier dengan lebih dari tiga juta penonton bersamaan.

BTS memulai karirnya pada Juni 2013 di bawah naungan agency Big Hit Entertainment dengan beranggotakan tujuh personel, yaitu : Jin, RM, J-Hope, Suga, Jimin, V, dan Jungkook.

Menilik kisah kilas balik boy band terkenal asal Korea Selatan tersebut, pada tahun 2010 BTS berawal dari duo rapper yang dikenal sebagai Dynamic Duo, yaitu RM dan Iron, dengan judul lagu yang dihasilkan yaitu : "Ashes" dan "Love U, Hate U".

Baca Juga: Genre Drama 'Twenty Five Twenty One' Membuat Penasaran Penonton nya hingga Banyak Berspekulasi

Merangkum dari beberapa sumner, kemudian Big Hit Entertainment membuka audisi untuk menambah member baru dan pada pertengahan 2010, BTS memiliki personel dengan sebagai berikut : RM, Iron, J-Hope, Suga, Supreme Boi, dan Eleventh.

Namun pada 2011, personil Eleventh, Supreme Boi dan Iron keluar dari grup BTS, kemudian agency menggantikan member yang keluar dengan Jungkook dan V.

Perjalanan karir BTS di dunia entertainment atau dunia hiburan tidak selalu mudah. Bayak rintangan yang dihadapi oleh Boy Band tersebut.

Salah satunya, Suga yang berjuang secara finansial selama trainee, dan harus menjalani banyak pekerjaan paruh waktu untuk mempunyai uang saku untuk membeli makanan.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah