'Drive My Car' Film Asal Jepang Pertama yang Menangkan Piala Oscar 2022, Berikut Fakta Menariknya

- 29 Maret 2022, 15:45 WIB
Ilustrasi film Jepang "Drive My Car"
Ilustrasi film Jepang "Drive My Car" /Lamtiur Indah Sari/

EDITORNEWS.ID - Film asal Jepang, yang berjudul "Drive My Car" menjadi topik perbincangan hangat bagi warganet karena berhasil meraih Piala Oscar 2022, kategori Best International Features Film of the Year.

Sejarah tersebut berhasil mencatat rekor sebagai film asal Jepang pertama yang sukses meraih piala oscar 2022.

Merangkum dari beberapa sumber,
pada ajang penghargaan Oscar 2022, film "Drive My Car" berhasil meraih empat nominasi, termasuk didalamnya adalah kategori Best Pictures, Best Director, dan Best Adapted Screenplay.

Film yang disutradarai oleh Ryusuke Hamaguchi tersebut bergenre drama dan merupakan adaptasi dari salah satu judul di dalam cerita pendek karya penulis yang bernama Haruki Murakami, dengan judul "Men Without Women".

Baca Juga: Viral, Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscar Karena Tidak Terima Istri Dijadikan Bahan Bercanda

Berikut adalah beberapa fakta mengenai film yang berhasil meraih Piala Oscar 2022 untuk kategori Best International Feature tersebut :

1. Aktor ternama Jepang yaitu Hidetoshi Nishijima membintangi film tersebut dan berperan sebagai tokoh utama, Yusuke Kafuku.

2. Film "Drive My Car" menyuguhkan cerita yang berbalut misteri, cinta, kehilangan, dan penerimaan.

3. Selain berhasil meraih penghargaan Piala Oscar 2022, film "Drive My Car" telah berhasil beberapa kali mendapat penghargaan lainnya yaitu best non-english language motion pictures pada Golden Globes 2022, kategori film terbaik di Festival Toronto Film Critics Association 2021, dan Best Screenplay di Cannes Film Festival 2021.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x