Lagi! BTS Kembali Jadi Korban Rasisme, Kali Ini Dari Acara Komedi di Chile

- 12 April 2021, 21:26 WIB
Kolase Tangkapan Layar Mi Barrio dan BTS/Kpopstarz
Kolase Tangkapan Layar Mi Barrio dan BTS/Kpopstarz /

EDITORNEWS - Setelah sempat dilecehkan dengan tindakan rasisme yang didapatkan pasca kemunculan BTS dalam Grammy Awards 2021, kini tindakan rasisme kembali terjadi dan menyasar grub BTS.

Kali ini, tindakan rasisme ini muncul dari acara komedi disalah satu acara TV Chile. Dilansir dari akun @kfm.korea, sebuah acara TV berjudul Mibario telah memicu pergolakan dikalangan masyarakat Asia dan para penggemar.

Acara ini menampilkan para komedian yang menggunakan kostum dan berdandan bak BTS. Namun, sayangnya para komedian dalam acara tersebut mengejek cara bicara dan juga melontarkan candaan terkait pandemi dan vaksin.

Baca Juga: V BTS 'Insecure' Dengan Wajah Tampannya, Suga BTS Sampai Turun Tangan

Baca Juga: Jelang Ramadan Billy Ziarah ke Makam Sang Kakak Olga Syahputra

Seperti diketahui, dalam kasus rasisme yang tengah meningkat belakangan ini di Amerika. Tuduhan sebagai pembawa virus adalah hal yang paling sering digunakan sebagai alasan tindakan rasis yang dilakukan terhadap warga Asia.

Dalam acara ini, mereka bahkan bercanda dengan mengatakan " Aku sudah di vaksin".

Dilansir dari Koreaboo, Tindakan rasisme dalam acara ini sendiri telah disesalkan oleh akun fanbase dari penggemar BTS di Chile @BTS_Chile, mereka mengunggah dan menyatakan perasaan kecewa atas acara ini.

"Tadi malam, sebuah acara komedi TV Chile #MiBarrio ( TV channel ini terbuka untuk semua negara) telah menayangkan parodi penampilan dari BTS, mereka melontarkan candaan yang berisi rasisme dan xenophobia. Termasuk meledek bahasa mereka." Cuitan dari akun tersebut pada 11 Maret 2021.

Baca Juga: Imbas Kontroversi Sikapnya, Seo Ye Ji Dipertimbangkan dalam Drama Island

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah